Pesan Perempuan PGIW DKI dalam Perayaan Hari Doa Sedunia: Peduli Terhadap Sesama

0
Virtual Choir Pelkat PKP GPIB Jemaat Bukit Moria
Virtual Choir Pelkat PKP GPIB Jemaat Bukit Moria. (Foto-foto: Tangkapan layar dari kanal Youtube GKPSTV Channel)

Jakarta – Bertempat di GKPS Cikoko, Komisi Perempuan PGI Wilayah DKI Jakarta merayakan Hari Doa Sedunia (HDS) pada Jumat (5/3/2021). Ibadah ini digelar dalam dua bentuk yaitu onsite dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan online melalui kanal Youtube GKPSTV Channel serta zoom.

Berbagai paduan suara turut menghiasi ibadah HDS 2021 ini, seperti Komper PGIW Jakarta Pusat, Komisi Perempuan HKBP Jakarta Selatan, Paduan Suara PGIW Sektor Jakarta Selatan, PKP GPIB Jemaat Bukit Moria, Pengurus Wanita GKPS Cikoko, dan Pelkat PKP Mupel Jaksel.

MPH PGIW DKI – Unsur Perempuan Pdt. Wanti Sopaheluwakan dalam penelaahan Alkitab mengambil tema HDS 2021 “Membangun di atas dasar yang kuat” (Matius 7:24-27). Pdt. Wanti mengajak perempuan untuk bangkit dan lebih peduli terhadap perempuan dan anak yang mengalami kekerasan di sekitar.

Baca juga:  Ripin Suma, SE., MA. : "Peluang Bisnis Itu Banyak, Yang Penting Mau Usaha."

“Mari kita tetap ingat agar kita terlebih dahulu membangun diri kita (untuk) memiliki dasar yang kuat sehingga kita mampu menjadi penolong sesama kita,” katanya seperti dikutip dalam kanal Youtube GKPSTV Channel, Senin (8/3/2021).

Senada, mewakili Biro Perempuan dan Anak (BPA) PGI Ridayani Damanik mengajak perempuan untuk terus menjadi berkat bagi sesama. Ia juga berharap antara perempuan dan laki-laki dapat berdiri bersama untuk membangun sesuatu yang baru.

Lebih jauh, ia meminta perempuan lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan isu yang sedang terjadi khususnya yang terkait dengan perempuan. Seperti baru-baru ini tentang maraknya isu perkawinan anak di bawah umur.

Baca juga:  PGI Berikan Apresiasi Penundaan RUU Haluan Idelogi Pancasila

“Perempuan Vanuatu mengajak setiap orang di 174 negara untuk membangun di atas dasar yang kuat. Kita berterima kasih kepada mereka yang telah mengajak kita bersyukur kepada Tuhan menjaga ciptaan. Sehingga di manapun kita harus jadi berkat, khususnya bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” jelasnya.

Sementara itu dalam khotbahnya, Pdt. Elfrida Saragih menekankan pentingnya membangun di atas dasar yang kuat (benar) yaitu dalam Firman Tuhan. Ini penting supaya bisa memiliki hidup yang tidak gampang goyah. “Kita pasti punya pergumulan. Tapi (bila kita berdiri di atas dasar yang benar) dalam pergumulan atau persoalan mengalahkan kita,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here