PEWARNA DPD DKI Jakarta Ikut Membangun Keberagaman yang Harmonis di DKI Jakarta.

0
Ilustrasi : Pelantikan Pengurus PEWARNA DKI Jakarta

DKI Jakarta sebagai ibu kota dari negara Kesatuan Republik Indonesia, dihuni oleh berbagai latarbelakang manusia, baik suku, budaya dan warna kulit, termasuk agama.

Lewat berbagai latarbelakang itu, wartawan yang tergabung dalam DPD PEWARNA, khususnya DKI Jakarta, ingin mengambil, bahkan menjadi bagian dengan memberitakan berbagai kejadian, kegiatan (peristiwa) terjadinya harmonisasi dari berbagai orang yang datang di DKI Jakarta, yang memiliki latarbelakang berbeda-beda.

Wartawan-wartawan yang bergabung dalam PEWARNA menyadari berita – berita yang diberitakan harus mampu membangun kerukunana dan menghadirkan harmonisasi dari berbagai latarbelakang yang ada. Tentu berpegang pada kaidah-kaidah jurnalistik, diantaranya kebenaran dan keseimbangan berita serta informatika. Bukan sekedar untuk memuaskan hati pembaca.

Demikian diskusi yang mendahului, diadakannya pelantikan pengurus PEWARNA DKI JAKARTA, Jumat (13/11/2020) di Yayasan Komunikasi, Jl. Matraman Raya No 10A, Jakarta. Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB dengan dimulai Ibadah dan dilanjutkan makan siang bersama. Sedangkan diskusi bersama dan acara pelantikan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Baca juga:  PGI Berikan Apresiasi Penundaan RUU Haluan Idelogi Pancasila
Suasana saat diskusi FGD dengan para narasumber.

Mengambil tema “Karya Dalam Warna Pergumulan Bangsa” dan sub tema : “Peran Jurnalis Nasrani dalam mewarnai keragaman DKI Jakarta, diskusi di gelar dengan nara sumber, Dr. ML Denny Tewu (Wakil Rektor UKI), Said Damanik, SH, MH (Sekretrais Umum Dewan Kehormatan PERADI), Waode Herlina (Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan), Elsye Christin Nayoan ( Pendiri GMDN), Sandi Situngkir,S.H, ( Senior GMKI ), Abraham Dodi Pelokila (Wakil Senkrisindo ) dan Mawardin Zega ( Sekjen Majelis Umat Kristen Indonesia). Yang dimoderatori Jojo Rahardjo Ketua I DPP PEWARNA, yang juga beberapa waktu lalu pernah menjabat di dalam Kantor Staf Kepresidenan Jokowi, khususnya bagian media.

Baca juga:  Presiden Jokowi Bicarakan Pembukaan Aktivitas Ibadah Kepada Ketum PGI, Pdt. Gomar Gultom
Foto bersama Focus, Group, Discussion (FGD) PEWARNA DKI Jakarta.

Sebelum diskusi, sebagai organisasi wartawan Nasrani, acara dimulai dengan ibadah. Renungan dibawakan oleh Ketua BPD GBI DKI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi.

Renungan yang dibawakan oleh Pdt. Kiki Tjahjadi.

Acara puncaknya adalah pelantikan pengurus DPD PEWARNA Wilayah DKI Jakarta, yang langsung dihadiri Ketua Umum PEWARNA, Yusuf Mujiono dan Sekretaris Umum PEWARNA, Ronald Onibala beserta jajaran DPP lainnya.

Ketua Umum PEWARNA, Yusuf Mujiono (kiri) dan Sekretaris Umum PEWARNA, Ronald Onibala (tengah) memberikan SK kepada DPD DKI Jakarta kepada Ketua terpilih, Johan Pirtondi Silaban. (Foto : Perwarna DKI Jakarta).

PEWARNA DKI Jakarta dipercayakan kepada Johan Pirtondi Silaban. “Saya tentu berharap dan merindukan Kerjasama dari semua PEWARNA, yang ada di DKI Jakarta. Dan tentu berharap petunjuk-petunjuk dan mentoring dari DPP,”kata Ketua PEWARNA DKI Jakarta disertai ungkapan terima kasih atas kepercayaan DPP dan para pewarta yang ada di DKI Jakarta.

Susunan kepengurusan DPD PEWARNA DKI JAKARTA masa bakti 2020-2025.

Selamat bekerja PEWARNA DKI Jakarta. Maju terus, berkarya di ladang Tuhan untuk kemuliaan nama Tuhan. (VIFA 6).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here