PGI Minta Warga Gereja Mendukung Vaksinasi Program Pemerintah

0
ILustrasi : Pdt. Gomar Gultom, menyampaikan sambutan di ibadah Syukur awal Tahun 2021

Jakarta – Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja – gereja di Indonesia (PGI), Senin (4/01) menggelar ibadah Syukur awal tahun 2021 secara Daring via aplikasi zoom dan disiarkan secara live di chanel Youtube, YAKOMA-PGI.

Ibadah yang mengusung tema, “ Mereka akan menamakanNya Imanuel” (Matius 1 : 23) ini dihadiri oleh pimpinan – pimpinan Sinode anggota PGI, dan beberapa pimpinan Aras Gereja di Indonesia, serta pimpinan – pimpinan PGI tingkat Wilayah yang ada di Indonesia.

Pdt. Gomar Gultom dan panitia ibadah syukur awal tahun 2021

Ketua Umum MPH – PGI, Pdt. Gomar Gultom, dalam sambutannya berkata, warga Gereja baru saja melewati tahun 2020 yang penuh tantangan dan penuh masa sulit. “ Kita baru saja melewati 2020 yang penuh tantangan, hampir setahun penuh masa sulit, akibat pandemi Covid-19, yang mendera kehidupan kita dengan ragam pederitaan. Dibalik kenyataan itu kita patut bersyukur atas penemuan vaksin, serta mendukung sepenuhnya Gerakan vaksinasi yang sedang diprogramkan pemerintah, gereja harus mensukseskan ini,”tegasnya.

Baca juga:  Pdt. Gomar Gultom Mengecam Keras Hagia Sophia Dijadikan Masjid

Bersamaan dengan itu, Pdt. Gomar Gultom mengingatkan, walau sudah di vaksin masyarakat tidak menjadi lengah, tetap menerapkan protokol Kesehatan secara ketat. “Gereja harus terus mendorong agar masyarakat tidak menjadi lengah sekalipun telah di vaksin. Tetap terus upayakan menjaga imunitas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat harus menjadi habitus baru. Karena bagaimanapun virus Corona yang kita hadapi, yang adalah juga mahluk hidup, akan terus berjuang dari dirinya untuk tetap hidup, akan terus menjegal kita bila kita tidak waspada,”paparnya.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Pastikan Vaksin Covid-19 Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here