PKBM Yayasan Obor Berkat Indonesia: Anak bisa menjadi dampak untuk keluarga

0
Ilustrasi : Yayasan Obor Berkat Indonesia.

JAKARTA – Anak,adalah aset yang dimiliki keluarga. Dalam perkembangannya, salah satu bekal yang perlu diberikan kepada anak-anak adalah pendidikan. Jika pendidikan anak putus ditengah jalan, tentu bekal pengetahuan sang anak akan berkurang.

Banyak faktor yang membuat anak terputus pendidikan nya, salah satunya adalah kemiskinan keluarga. Pemerintah dalam hal ini membantu menanggulangi pendidikan yang terputus ini dengan mengadakan program kejar paket A,B,C yang setara dengan persamaan SD,SMP,SMA. Yayasan Obor Berkat Indonesia melalui program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM yang bertempat di wilayah tanah merah, kelapa gading Jakarta Utara mempunyai program pendidikan yang disesuaikan dengan program pemerintah. Dimulai dari PAUD,Kejar Paket A sampai C dan juga pelatihan UKM mandiri. Rata- rata yang mengikuti program PKBM ini usia sekolah anak sampai dengan 20 tahun. OBI membantu program pemerintah guna meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di wilayah tersebut sebut.

Baca juga:  “Bukan Cinta Semusim” Refleksi dari Seminar Paroki Hati Kudus Palembang
Suasana ibadah natal bersama.

Pada hari Jumat (18/12/2020) bertempat di PKBM Yayasan OBI di tanah merah,kelapa gading Jakarta Utara, pihak Yayasan bersama-sama dengan murid PKBM merayakan natal bersama. Dalam acara tersebut pihak yayasan mendapat bantuan berupa sembako. Bantuan tersebut selain dibagikan kepada anak-anak murid,juga akan dibagikan kepada masyarakat dilingkungan tersebut. Adapun bantuan berupa paket sembako sebanyak 300 paket ini diberikan oleh PT. Jasa Mega Sejahtera, perusahaan yang bergerak dalam bidang Jasa Hukum dan management.

Baca juga:  Bakti Sosial Fahira Idris Menyapa Warga Jakarta Pusat.
Penyerahan bantuan dari PT. Jasa Mega Sejahtera kepada anak-anak di yayasan OBI.

Ester Yunita, Manager Edukasi Yayasan OBI untuk program PKBM diwilayah tersebut mengungkapkan bahwa anak-anak di kelas ini rata-rata yang putus sekolah. OBI memberikan bantuan berupa pendidikan kejar Paket A,B,C. Ada 4 lokasi di daerah tersebut sebagai tempat pendidikan formal. “Diharapkan dengan program pendidikan ini,anak bukan sekedar menjadi cerdas,namun juga satu anak bisa menjadi dampak bagi keluarganya karena tingkat pendidikannya yang memadai,” ujarnya.

Diharapkan dengan program PKBM ini bisa menciptakan anak-anak yang tadinya putus sekolah, menjadi bisa sekolah kembali dan bisa menaikkan derajat kehidupan mereka ketika memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan sesuai dengan standar kerja yang dibutuhkan. (Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here