Presiden Joko Widodo Pastikan Vaksin Covid-19 Gratis

0
Ilustrasi : Presiden memberikan keteragan Vaksin gratis

Setelah mendapat banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang mengenai keuangan negara, presiden Joko Widodo dalam unggahan video Youtube Sekretariat Presiden (16/12/20) menyampaikan vaksin covid-19 gratis untuk semua masyarakat.

“Dapat saya sampaikan bahwa vaksin covid-19 untuk masyarakat adalah gratis, sekali lagi gratis tidak dikenakan biaya sama sekali,” kata Joko Widodo di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu (16/12/20).

Presiden juga menginstruksikan kepada kementrian keuangan untuk memprioritaskan vaksinasi dalam alokasi anggaran sehingga lanjut Joko Widodo tidak ada alasan masyarakat tidak bisa mendapatlan vaksin secara gratis.

BACA JUGA  William Aditya Sarana, SH: GIRING GANESHA CALON PRESIDEN RI 2024 DARI GENERASI MUDA

Seperti kita ketahui bersama sebanyak 1,2 juta vaksin buatan Sinovac yang telah tiba dari Beijing, China ini dipersiapkan untuk vaksinasi massal. Yang akan didahulukan yakni orang-orang yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 seperti tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Presiden Joko Widodo juga menegaskan bahwa beliau siap menjadi orang pertama yang akan menerima suntikan vaksin buatan Sinovac ini. Hal ini dilakukan beliau untuk meningkatkan kepercayaan dan keyakanin masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman.

BACA JUGA  PGI Menghimbau Warga Gereja Terus Ikut Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19

Masyarakat kini tinggal menunggu kapan vaksinasi massal akan dilakukan. Meskipun vaksin sudah ada, tetapi perlu didukung juga dengan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. (MCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here