Prof. Dr. Maartje Pais Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UKIM

0
Proses berjalannya pengukuhan Professor Dr. Maartje Paais, SE, MM, sebagai guru besar. (Foto : dok sinodegpm)

Jakarta – Prof. Dr. Maartje Paais, SE, MM, dosen fakultas Ekonomi dan Bisnis dikukuhkan dalam rapat senat terbuka yang digelar pada Rabu (10/3/2021), sebagai guru besar.  

Dr. Maartje Paais merupakan guru besar ketiga, selain yaitu Prof. John Titaley, D.Th, dan Prof. A.M.L. Batlajery, Ph.D, dan menjadi seorang guru perempuan pertama yang dimiliki oleh Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM). 

Dalam pidato Dr. Maartje Paais, seperti dilihat dari laman sinodegpm, katanya, meningkatkan kinerja BUMN yang berada di Kota Ambon,  Strategi empowerment itu harus dikembangkan dengan strategi coaching and counceling. Sebab karyawan sering mengalami masalah kinerja yang disebabkan oleh keterbatasan pemahaman terhadap tugasnya.

Baca juga:  Kabar Baik, Usai Gunakan Obat Asam Lambung Pasien Corona Diklaim Membaik

Pidato yang disampaikannya merupakan realitas bahwa selain faktor payung hukum yang masih perlu didudukan secara tegas. Khususnya, dalam pengelolah aseet daerah BUMD belum secara optimal dalam memberikan konstribusi yang signifikan terhadap pendapatan daerah (PAD). 

Dalam hal ini menurut Dr. Maartje Paais, BUMD harus menata pola kerjasama dalam bentuk pemberdayaan dengan menganalisis nilai-nilai yang ada dan menyesuaikan dengan nilai-nilai yang dibutuhkan.

Baca juga:  Mendikbud : Jadilah Pembelajar Sepanjang Hayat

Idealnya kata Dr. Maartje Paais, saat ini melalui pendekatan desire, trust, confident, credibility, accountability dan communcation. Melalui hal itu BUMD dapat berfungsi efektif, efisien dan ekonomis karena didukung SDM yang produktif dan inovatif.

Diharapkan melalui pengukuhan ini UKIM semakin memastikan langkah pengembangannya sebagai universitas swasta yang bermutu di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here