Program Kampung Tangguh di Kota Bekasi lawan efek Pandemi Covid 19

0

BEKASI – Program RW Siaga atau Kampung Tangguh adalah Progran Tiga Pilar yaitu pemerintah kota bekasi, komando distrik militer (Kodim) 0507 kota Bekasi dan Kepolisian Resort Metro kota Bekasi dalam rangka penanganan pencegahan pandemi Covid19 dan dampaknya di Kota Bekasi.  Ada tiga Sasaran dari Program ini yakni Zero Covid 19, Zero Kriminal, dan Ketahanan pangan.

Pada hari Rabu, (13/01/2021) tepatnya di wilayah Kecamatan Mustika Jaya diadakan penilaian tentang Konsep RT / RW siaga. Program ini diperlombakan untuk tingkat RT/RW dan kelurahan dengan disediakan hadiah insentif sebesar 1 Milyar rupiah. Penilaian akan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga  tingkat Kota.

Camat Kecamatan Mustika Jaya  Gutus Hermawan EP, S.Ip., pada hari Rabu (13/01/2021) di RW19 kelurahan Cimuning, kecamatan Mustika Jaya, saat kunjungan penilaian tingkat kecamatan mengungkapan bahwa program RW siaga di wilayah kecamatan Mustika Jaya disambut antusias warga. “Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka penanganan pencegahan covid 19 dan dampak covid 19 terhadap kesejahteraan masyarakat,”ungkap Gutus. Dijelaskan lebih lanjut ada 3(tiga) sasaran dari program ini yaitu Zero Covid 19 leading sektornya Walikota Bekasi, Zero kriminal leading sektornya Kapolresmetro kota Bekasi dan ketahanan pangan leading sektornya komandan Kodim (Dandim) 0507 kota Bekasi.

Baca juga:  Dukung Pemerintah, GBI Puri Mansion dan Alumni Untar Gelar Vaksinasi
Camat Mustika Jaya, Gugus Hermawan EP,S.IP

Camat Gutus menerangkan kedatangannya  bersama Tim Penilai di RW 19, Blok G perumahan Bekasi Timur Regency dalam rangka melihat langsung pelaksanaan RW SIAGA. “Dalam memberikan penilaian kami perlu nelihat langsung dan mendengar respon dari masyarakat program RW SIAGA”, ujarnya. Sementara terkait program vaksinasi covid 19 Camat Gutus berharap masyarakat bisa mengikuti sebab Vaksin yang disiapkan pemerintah pusatnya pastinya sudah melalui tahap pengujian oleh para ahli.

Baca juga:  Menag Yaqut Cholil Tegaskan Komitmen Wujudkan Harmonisasi Antar Umat Beragama Kepada Olly Dondokambey
Foto spanduk kegiatan RW siaga di wilayah kelurahan Mustika Jaya – Kota Bekasi

Senada dengan Camat Mustika Jaya, Lurah Cimuning, Muhammad Martam menilai bahwa program RW Siaga ini mendapat respon yang positif dari warga. “Saya hanya mengingatkan buat warga Cimuning untuk mematuhi 4M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” ujarnya. Terkait program Vaksinasi, Lurah Martam terus lakukan sosialisasi memberikan pemahaman ke masyarakat tujuan dari pemberian Vaksin. “Memang tidak mudah, tapi sosialisasi harus terus dilakukan sampai masyarakat benar-benar paham,” jelas Martam.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here