Ps.Dr.Gunadi Gunawan, M.Th.(Ketua Sinode CMC): Visi Membuka 500 Gereja Lokal

0
Ps.Dr.Gunadi Gunawan, M.Th.

Jakarta-Christian Mininistry Church atau biasa disingkat CMC merupakan salah satu sinode gereja yag ada di Indonesia. Sinode Gereja Pelayanan Kristen didirikan oleh Rev DR Daniel Hadi Sutrisno,MA sebagai hasil penginjilan dari Yayasan Pelayanan Kristen Indonesia ( YAPEKIN ) sejak tahun 1976. Fokus pada Pelayanan adalah kaum marjinal. Misi dari CMC adalah Melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus Carry out the Great Commission of Jesus Christ.

Saat ini CMC sudah berkembang luas. CMC memiliki visi kedepan membuka 500 gereja lokal. Hal itu yang disampaikan oleh Ketua Sinode CMC saat ini, Pdt. Dr. Gunadi Gunawan, M.Th ketika memberikan penjelasan disela-sela perayaan ibadah natal bersama MUKI DPW DKI Jakarta, Minggu (10/01/2021) bertempat di Gereja GSPDI Filadelfia Bandengan, Jakarta. “ Kami mempunyai visi untuk mempunyai gereja lokal 500 gereja kedepannya,” harapnya.

Baca juga:  PGI Berikan Apresiasi Penundaan RUU Haluan Idelogi Pancasila
Ps.Dr.Gunadi Gunawan, M.Th. saat menyampaikan Firman Tuhan

Pdt. Gunadi juga mengingatkan bahwa umat harus yakin bahwa Tuhan Allah akan selalu menyertai umat Tuhan yang selalu percaya dan bersandar kepadanya. “ Immanuel, Allah selalu beserta kita,”pungkasnya. Dalam penyertaan Tuhan, menurut Pdt. Gunadi, umat Tuhan harus menjadi terang dunia dan memancarkan kasih umat manusia. Menjadi terang dan percaya penyertaan Tuhan bisa dimulai dengan melakukan secara sederhana protokol Kesehatan dan 3M dalam kehidupan sehari-hari umat Tuhan.

CMC sendiri menurut pengakuan Pdt. Gunadi sudah memiliki 400 gereja cabang dan akan terus membangun dan menambah cabang hingga 500 gereja cabang sesuai visi dari CMC.

Baca juga:  Pdt. Dr. Andreas Eko Nugroho Wakil Ketua I The New STT Bethel The Way “Sangat Siap Dengan Perkuliahan Online di Masa Pandemi Covid-19”

Ketika ditanya apakah CMC mendukung kebijakan pemerintah yang akan memulai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM tanggal 11 Januari, Pdt. Gunadi mendukung dan siap menjalankan program kebijakan pemerintah tersebut.”Bagi kami, diberlakukannya PPKM atau tidak, kami sudah mempersiapkan tata cara ibadah secara online dan tentunya semua perlengkapan sudah ada. Kita terus berdoa agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir dan jika belum, kita harus tetap mendukung protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah agar kita terhindar dari covid 19 ini,” himbaunya.(Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here