Ps.Herman Gideon, SE, M.Th : Gereja Harus Ikut Kemajuan IT ditengah Pandemi

0

Jakarta-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang mulai diberlakukan 11 Januari 2021. Banyak semua kegiatan sepanjang wilayah Jawa-Bali harus melakukan pembatasan. Salah satu pembatasan yang dilakukan adalah kegiatan Gereja. Ibadah tatap muka yang tadinya sudah mulai longgar, akibat bertambahnya kasus Covid 19, harus ada pembatasan.

Menurut Sekretaris Jenderal dari sinode CMC, Ps. Herman Gideon, SE, M.Th., bahwa gereja jangan melanggar peraturan pemerintah dalam menghadapi kasus Covid 19. Gereja harus bisa melakukan ibadah gereja secara online. “Kita sekarang bisa menggunakan live streaming atau online, sesuatu yang baru bagi kita. Kesempatan bagi para pendeta belajar untuk lebih maju dbidang tehnologi media, sehingga penyampaian Kabar Baik dapat disampaikan keseluruh dunia dan kepada segala bangsa, tanpa harus MENGGUNAKAN alat transportasi hanya lewat internet atau media sosial” ujarnya.

Baca juga:  Komjen Pol. Dharma Pongrekun di GBI Victorious Family “Percaya Pada Tuhan, Jangan Penakut”
Ps. Herman Gideon, SE, M.Th

Menurut Ps. Herman, media sosial mempunyai peran penting dalam penyampaian kabar baik. Misal lewat Zoom dan media lain, bisa diikuti oleh anggota Gereja interdenominasi bisa terhubung dengan adanya teknologi tersebut, pembicara nya bisa dari berbagai profesi dan denominasi, juga tidak dibatasi oleh jarak menurutnya.

Harapan kedepan menurut PS. Gideon sehubungan banyak gereja yg tdk ibadah tatap muka dan harus ibadah online, pemerintah bisa membantu biaya internet atau WIFI kepada para Hamba Tuhan yg tdk ada pemasukan dana. “Sementara itu siaran live streaming mudah-mudahan dapat membantu program pemerintah dalam pencegahan kenaikkan kasus Covid 19,”ujarnya.

Baca juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Selama 15 Bulan, Berlangsung 2 Periode

Diharapkan dengan ibadah secara live streaming, maka kabar baik tentang Yesus Kristus bisa disampaikan kepada segala bangsa.(Jaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here