Ps. Jacqlien Celosse: Hati-hati Dalam Berbicara, Perkataan Mengandung Kuasa

0
Jacqlien Celosse

Jakarta – GBI Victorious Family pengembalaan Ps Abraham Conrad Supit yang berada di Hotel Ciputra lantai 6 ruang Victory, Grogol, Jakarta Barat telah menggelar ibadah rutin setiap minggu secara onsite. Ibadah dilakukan sebanyak 5 kali yaitu pukul 09.00, 11.00, 13.00, 15.00 dan 17.00.

Semua jadwal ibadah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihak gereja telah mengatur kursi dengan berjarak sesuai aturan protokol Kesehatan.

Jemaat yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh.

Ibadah Minggu (25/4/2021), pukul 09.00 dilayani Ps Martha Yudano, pukul 11.00 Johan Lumoindong, pukul 13.00 Ps Petra Fanggiade, pukul 15.00 Jacqlien Cellose dan pukul 17.00 Ps Feba Affan.

Dari mimbar, Ps. Petra mengabarkan dengan mengingatkan tentang pentingnya menjaga lisan (perkataan). Sebab, perkataan bisa menjadi berkat atau kutuk bagi orang yang mendengarkan. Perkataan adalah buah dari apa yang ada dalam pikiran dan hati seseorang.

Baca juga:  Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo, Pdt. Timotius Arifin, Pdt. Dr. Rubin Adi dan Pdt. Gilbert Lumoindong Ikut Menyemarakkan HUT GBI Victorious Family ke-29

Syarat bisa memiliki perkataan yang mengandung berkat, kata Ps. Petra, harus memiliki pola pikir yang benar yaitu selalu tertuju kepada Tuhan. Perkataan berkat tidak selalu positif (manis), tapi juga terkadang “kasar/keras” agar dapat membangun.

“Ketika menerima informasi, dipikirkan dalam otak lalu direnungkan dalam hati. Setelah itu diputuskan dengan hikmat Tuhan sehingga keluarlah output lewat kata-kata. Jadi perkataan itu adalah final, sehingga prosesnya harus dijaga,” ungkapnya.

Senada juga dengan Firman Tuhan yang disampaikan Ps Jacqlien Cellose, di ibadah pukul 15.00. Dia menjelaskan hati-hati dalam berbicara sebab setiap perkataan memiliki kuasa. Perkataan bisa menjadi berkat atau kutuk, tergantung dari masing-masing orang. Supaya bisa memiliki perkataan yang memiliki kuasa luar biasa maka harus memiliki kedekatan dengan Tuhan.

Baca juga:  Kabar dari Mimbar 3

“Perkataan kita mengandung kuasa, bisa terjadi dalam seketika atau menunggu waktunya Tuhan yang tepat. Singkronkan kata dengan hati. Perkataan bisa jadi luar biasa ketika kita singkronkan (pikiran) kita dengan Tuhan,” jelasnya.

Pada waktu yang berbeda, Ps Feba Affan yang memberitakan firman Tuhan pukul 17.00 mengajak jemaat untuk memiliki hidup yang berkemenangan lewat 3 hal yaitu ikuti perintah Tuhan, bersyukur dan jangan khawatir.

Menurutnya, hidup berkemenangan bukan hidup tanpa memiliki masalah. Melainkan hidup berkemenangan adalah hidup yang memiliki damai sejahtera dan senantiasa semangat serta optimis dalam hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here