Ps Juan Mogi dan William Gozali, Bahas Tips Sukses Sesuai Passion

0
Foto: Instagram/@willgoz

Jakarta – Dalam Night Talk, Selasa (8/6/2021) Ps Juan Mogi melalui akun instagramnya mengundang juara master chef sesaon 3 tahun 2012 William Gozali atau sering disapa Willgoz. Dalam perbincangan yang kurang lebih satu jam tersebut, Willgoz menceritakan perjalanan karirnya menjadi seorang chef.

“Dari kecil selalu wajib makan masakan mama, kalau enggak bisa dihukum. Sehingga aku terbisa makan makanan rumahan, hanya sesekali jajan,” ceritanya.

Dari terbiasa, kata Willgoz, pelan-pelan dirinya mulai tertarik dengan dunia masak memasak dan mulai coba membantu sang ibu. “Itu mentrigger aku mencari tahu apa resep yang dipakai mama sehingga bisa membuat makanan yang aku suka. Dari rasa penasaran, aku ke dapur, bantu mamah mulai dari potong sayur, ikut numis. Dari situ aku mulai merasa masak itu fun, karena mengubah dari bahan mentah menjadi satu makanan,” tuturnya.

Hanya saja, keinginannya menjadi seorang chef sempat terbentur dengan keinginan sang ayah. Willgoz diminta untuk meneruskan usaha milik ayahnya. “Keluarga masih punya pemikiran yang masak adalah perempuan. Akhirnya saya ikutin kemauan papa, kuliah jurusan manajemen di UMN,” ceritanya.

Baca juga:  Diego Maradona, Tutup Usia, Messi Sedih dan Ronaldo kehilangan Pesulap yang Tak Tertandingi

Di UMN, Willgoz hanya bertahan 3 semester karena tidak sesuai passionnya. Sang ayah pun memahami dan akhirnya memperbolehkan Willgoz menggapai impiannya menjadi seorang chef.

“Sejak SMA sudah ada keinginan jadi chef. Sebenarnya aku enggak mengidam-idamkan chef ini menjadi karir, aku awalnya hanya ingin masak,” bebernya dan menambahkan dirinya kemudian mengikuti kursus memasak.

Usai kursus memasak, suami dari Maria Karina ini ikut Master Chef Indonesia dan berhasil memperoleh juara satu. Tidak lama setelah itu, ia melanjutkan pendidikan di Le Cordon Bleu, Australia dan berhasil mendapatkan gelar Diplome de Cuisine untuk jurusan Cooking and Related Culinary Arts.

Menurut Willgoz, untuk meraih kesuksesan jalan setiap orang berbeda-beda. Tapi yang pasti sama adalah harus mau menjalani proses. Sebab, masa depan hanya Tuhan yang tahu, tugas manusia adalah berusaha dengan bekerja keras.

Baca juga:  Begini Cara GKPI Merawat Hubungan dengan Jemaat Bonn-Beuel Jerman

Mentor, lanjut Willgoz juga memiliki peran dalam perjalanan karir seseorang. Seperti dirinya juga memiliki mentor yang selalu mensupport.

Selain dalam dunia memasak, Willgoz juga memiliki Youtube R4W PROJECT. Menurutnya, kanal Youtube tersebut dimulai dari iseng-iseng karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Tapi dalam menjalaninya, Willgoz juga memiliki set goal.

“Aku dengar jadi Youtuber menyenangkan dan hasilnya besar. Jadi aku coba saja dulu. Saya enggak tahu cara pegang kamera, edit, tapi dicoba saja dulu. Kalau 2 tahun enggak berhasil, aku setop,” katanya.

Willgoz juga memberikan pesan kepada orang tua untuk senantiasa mendukung passion anak, sekali pun bertentangan dengan keinginan orang tua.

“Kasih anak kesempatan dulu. Enggak ada orang yang bisa langsung sukses, pasti ada gagalnya dulu,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here