Ps. Timotius Hardono Undang Pdt. Abraham C Supit Jadi Narasumber di INEWS “Worship At Home”

0

Sejak pandemi Covid-19 “menyerang” Indonesia, langsung berpengaruh pada kegiatan-kegiatan gereja di Indonesia, diantaranya sangat terasa pengaruhnya, terjadi pada pertemuan secara fisik antara pemimpin jemaat (gembala/pendeta jemaat – Redaksi) dengan umat Tuhan secara masal.

Pengaruh itu tidak serta merta menghentikan kegiatan-kegiatan Gereja. Tuhan tidak pernah kurang “akal” untuk memberikan solusi. Buktinya, di masa pandemi Covid-19 ini Tuhan “menghadirkan media” aplikasi yang dapat digunakan para pemimpin gereja untuk menyampaikan firman Tuhan secara masal tanpa harus bertemu secara fisik.

Tidak sebatas penyampaian firman Tuhan, tetapi gereja dapat menjelankan “roda” pengembalaan kepada jemaat.

Aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan, diantaranya, ada Skype besutan produsen Microsoft yang memungkinkan 25 orang bertatap muka secara langsung (online). Aplikasi ini dapat diakses melalui berbagai perangkat, seperti komputer atau PC, smartphone, hingga televisi.

Selain itu, ada Google Hangsouts Meet. Aplikasi percakapan online milik Google ini mampu melakukan panggilan video dengan 250 pengguna sekaligus dalam sekali panggilan video.

Baca juga:  Ada Covid-19, Joko Widodo Bersyukur Bisa Melalui Tahun 2020

Juga ada Cisco Webex. Cisco Webex. Aplikasi ini mungkin tampak asing. Namun aplikasi ini seringkali digunakan oleh sejumlah perusahaan besar yang masuk dalam daftar Fortune 500. Aplikasi ini berbasis video dan memiliki jumlah maksimal peserta panggilan hingga 100 orang. Namun jumlah tersebut bervariasi tergantung paket langganan apa yang digunakan. Fitur di aplikasi Cisco Webex mencakup screen sharing, dukungan Google Assistant dan Google Home Hub, fitur papan virtual untuk menggambar, fitur pengunggah dokumen, hingga fitur untuk merekam percakapan video.

Kemudian, ada aplikasi yang sudah sangat terkenal dan sudah banyak digunakan, Zoom. Aplikasi ini ada yang disediakan secara gratis dengan kapasitas terbatas dan ada juga yang berbayar, sesuai dengan kebutuhan.

Selain aplikasi-aplikasi yang sudah tersedia, Tuhan juga menyediakan media teve kepada para tokoh sebagai sarana pemberitaan firman Tuhan, sekaligus sebagai sarana menyampaikan berita-berita pengembalaan.

Tayangan Acara di Life Chanel MNC Vision Chanel 91.

Seperti Ps. Abraham Conrad Supit yang diundang oleh Ps. Timotius Hardono untuk menjadi narasumber dalam acara Talk Show, Whorsip at Home yang ditayangkan di MNC Grup teve, dengan tema “New Normal and New Life Style yang akan ditayangkan, di INEWS, Minggu (25 Oktober 2020), pukul 06.30 dan di Life Chanel Teve, (MNC Vision Channel 91), Sabtu (31 Oktober 2020), pukul 21.30 dan Minggu (01 November 2020), pukul 03.00 dan 11.00.

Baca juga:  PGI-PGLII Meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Merevisi Peraturan Pendirian Rumah Ibadah

Ini penampilan kedua dari Ps. Abraham Conrad Supit di acara Worship at Home yang dipandu oleh Ps. Timotius Hardono. Juga tunggu tayangan selanjutnya Ps. Abraham Conrad Supit Bersama Ps. Timotiuis Hardono dalam acara yang sama di waktu-waktu mendatang. (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here