PSBB DKI Jakarta Dilonggarkan, GBI Victorious Family Langsung Kembali Adakan Ibadah

0
Ilustrasi : Ibadah di Hotel Ciputra

Setelah dicabutnya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat atau darurat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, kembali melonggarkan PSBB, dengan memperbolehkan beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan berkumpul dalam mengikuti ibadah.

Pada hari Minggu, (18/10/2020), tampak beberapa gereja di DKI Jakarta, yang sebelumnya vakum selama dua minggu kembali menyelenggarakan kegiatan ibadah untuk memenuhi kebutuhan iman jemaat, diantaranya, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Victorious Family, yang digembalakan oleh seorang pendeta senior, Pdt. Abraham Conrad Supit, yang berada di Apartemen Robinson, pukul 10.00 dan pukul 13.00 dengan pembicara Pdt. Feba Affan. Pada ibadah ini ada juga Live Streaming.

Suasana Ibadah.

Selain itu di Hotel Ciputra Lantai 6, ada 5 kali ibadah, pukul 09.00 pembicaranya Pdt. Debby Basjir, pukul 11.00 pembicaranya Pdt. Billy Lantang, pukul 13.00 pembicaranya Ps. Johan Lumoindong, pukul 15.00 pembicaranya Pdt. Feba Affan, pukul 17.00 pembicaranya Pdt. Levi Supit.

Sedangkan di Kelapa Gading yang beralamat di Jl. Pelepah Kuning III Blok WE 2 No.4 G – K, pukul 10.00 pembicaranya Ps. Binsar Pangaribuan dan pukul 17.00 ibadah Youth pembicaranya, Ev. Rahma Kartika.

BACA JUGA  Perwakilan PGI Terima Vaksin Perdana: Tidak Ada Efek Samping, Tubuh Segar Bugar

Di ibadah yang baru kembali diadakan setelah dua minggu vakum, khususnya GBI Victorious Family di Hotel Ciputra, pukul 13.00 berlangsung dengan penuh sukacita dan hadirnya hadirat Allah.

Penyemprotan disinfektan sebelum ruangan dipergunakan.

Pantauan vifamedia.com, GBI Victorious Family telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan sesuai anjuran pemerintah, dimana sebelum ruangan digunakan telah dilakukan penyemprotan desinfektan. Saat jemaat masih di luar rungan ibadah diminta untuk menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan pihak gereja. Setelah itu, dilakukan pendataan terlebih dahulu sebelum masuk mengikuti ibadah.

Disediakan hand sanitizer di beberapa spot.

Di dalam ruangan ibadah, jemaat harus duduk, dimana telah diatur penerapan jaga jarak antar kursi dan terus diingatkan untuk tetap menggunakan masker selama mengikuti ibadah. Di dalam ruangan juga disediakan beberapa spot hand sanitizer.

Ibadah yang diselenggarakan di Hotel Ciputra Lantai 6 sesi 3 ini dilayani Pdt. Johan Lumoindong, yang membahas tema “first think first” yakni yang utama yang harus diutamakan. “Yang utama pasti adalah Kristus” kata pendeta yang memiliki 2 orang putri ini.

BACA JUGA  MUKI DPW DKI Jakarta Eduard Carles Sianturi: Mendukung Kebijakan PPKM

Mengawali khotbahnya dengan mengutip ayat firman Tuhan dari Markus 5:18-19, Pdt. Johan Lumoindong mengatakan kepentingan manusia dan kepentingan Tuhan itu berbeda. “Jesus its not like us, Yesus itu tidak seperti kita, dan mudah-mudahan kita mau seperti Yesus, karena menjadi seperti Yesus itu pilihan”, kata Pdt Johan Lumoindong.

Mengikut Yesus, lanjutnya, itu artinya dengan segenap hati dan tanggung jawab adalah sesuatu yang tidak bisa dilepaskan. “Tuhan punya pilihan jauh lebih baik dari pilihan kita. Kuasai diri kita dengan baik, jadilah tenang supaya kita dapat berdoa dan kita bisa lihat apa yang menjadi purpose, apa sih menjadi tujuan Tuhan untuk kita,” terang pendeta yang sejak berusia 16 tahun telah terjun melayani Tuhan.

Pdt. Johan Lumoindong mendoakan khusus jemaat.

Diakhir, pemberitaan Firman Tuhan, Pdt. Johan Lumoindong digerakkan oleh Roh Kudus untuk mendoakan jemaat secara khusus. Nampak ada 2 jemaat yang dipanggil secara khusus oleh pendeta berdarah Manado ini.

Untuk mengetahui informasi terbaru termasuk kegiatan-kegiatan ibadah dan pelayanan GBI Victorious Family, di minggu-minggu ke depan, dapat mengikutinya melalui media sosial instagram (@gbivifa.official).[vifa9]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here