Remaja & Pemuda GBI Victorious Family yang Tergabung dalam “Nextgen” Mulai Menggelar Ibadah Pertemuan

0

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, yang sudah berjalan hampir 4 bulan ini telah membuat berbagai kegiatan beribadah umat Kristiani terhenti.

Khususnya di DKI Jakarta, dengan adanya PSBB transisi yang melonggarkan masyarakat untuk dapat mengadakan kegiatan ibadah, langsung disambut secara antusias oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Nextgen, dengan langsung menyelenggarakan ibadah pemuda, Minggu (21/06/2020), pukul 10.00 di kantor pusatnya yang berada di Apartemen Robinson, Jl. Jembatan Dua Raya no.2, Jakarta Utara.

Ibadah Youth Perdana di GBI Vifa Apartemen Robinson

Ibadah perdana di tengah wabah Covid-19 ini dihadiri oleh lebih kurang 20 anak muda, menampilkan iringan musik akustik yang mampu membawa siapapun yang hadir bersemangat untuk memuji dan menyembah Tuhan.

Setelah itu dilanjutkan dengan firman Tuhan yang disampaikan oleh Bro Melvin Iskandar secara luar biasa. Kenapa kalau kita ada masalah selalu di bilang “INGET TUHAN YESUS BRO”. Karna Tuhan Yesus sudah lewati semua jalan itu,”tegasnya diawal-awal penyampaian firman Tuhan.

Lanjutnya, kalau generasi muda diijinkan melewati cobaan itu, tidak perlu takut dan kuatir karena Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu menghadapi itu dan mampu melewatinya. “Tuhan memberikan ujian atau tantangan pada kita karena Tuhan memiliki maksud dan rencana yang indah dalam hidup kita. Rencana yang indah itu, untuk menyelamatkan kita dari dosa dan kesalahan,”terangnya.

Baca juga:  Gembala GBI Victorious Family, Mengajak Syukuri Tahun 2020 Bersama Victorious Family Worship
Ibadah Nextgen melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah RI dengan jaga jarak antar individu.

Untuk itu, Bro Melvin Iskandar, mengingatkan kepada setiap Nextgen yang hadir bila menghadapi ujian untuk jangan pernah mengeluh. “Ingat jangan liat ujian atau cobaan dengan kaca mata jasmani. Selalu ingat Yesus yang rela untuk mati di Kayu Salib dan melewati semuanya. Kenapa? Karena KASIH TUHAN SANGAT BESAR. Ketika kita memandang salib Kristus sama dengan kita memandang KASIH yang Tuhan sudah berikan kepada kita.”

Bro Melvin Iskandar, berkata Tuhan memberikan dua pilihan saat Nextgen memandang tantangan atau cobaan, pertama, tetap fokus memandang SalibNya. Karena dengan memandang salibNya, Nextgen akan mengerti kenapa Tuhan kasih cobaan dan akan menyadari apa yang Tuhan ajarkan. “Ketika kita memandang salibNya. Tuhan pasti kasih hikmat untuk melewati cobaan,”paparnya.

Kedua, jangan memandang cobaan atau yang terlihat melainkan pandang Tuhan Yesus. Bila Nextgen memandang pada tantangan atau cobaan pasti akan mengeluh, bahkan sampai menyalahkan Tuhan. “Dua pilihan cara pandang itu akan menentukan perjalanan rohani Nextgen. Cara pandang yang di pakai oleh Nextgen menentukan bagaimana respon yang akan diambil,”tuturnya.

Baca juga:  Bilangan Research Center: Rendahnya Spiritualitas Anak Muda Indonesia

Diakhir, Bro Melvin Iskandar mendorong Nextgen untuk terus mengingat pribadi yang tertinggi (Yesus) sudah rela menanggung hukuman demi menyelamatkan manusia, termasuk Nextgen.

Ibadah Nextgen diakhiri dengan doa berkat. Tampak semua bersukacita penuh saat bisa bertemu teman – teman secara fisik.

Ketua Nextgen, Steve Tan, mengumumkan Nextgen di cabang-cabang, sementara ini masih menggunakan ibadah online via zoom setiap hari Sabtu pukul 19.00 WIB (dikarenakan belum siapnya penggunaan gedung ibadah di wilayah masing-masing). Sedangkan untuk Nextgen di kompleks Apartemen Robinson sudah dilakukan ibadah pertemuan secara fisik.
Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa ibadah fisik untuk umat Kristiani hanya boleh dilakukan di hari Minggu saja.

Pantauan vifamedia.com, sebelum para pemuda ini menggelar ibadah, sudah terlebih dahulu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, diantaranya dimulai dengan menyediakan tempat cuci tangan yang airnya mengalir, dan menyediakan kursi yang satu dengan yang lainnya memiliki jarak lebih dari satu meter.

Bahkan, Nextgen yang hadir diharuskan untuk menggunakan masker dan disarankan untuk tidak berjabatan tangan satu dengan yang lainnya. (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here