Resepsi Pernikahan “Drive Thru” Evan Sebastian Sugianto dan Giovanna Eunike Menjadi Model Pernikahan di Era New Normal

0
ilustrasi : Resepsi Pernikahan “Drive Thru” Evan Sebastian dan Giovanna Uneka Menjadi Model Pernikahan di Era New Normal

Adanya pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar 8 bulan, membuat para pasangan yang merencanakan pernikahan menjadi galau. Pasalnya, untuk menggelar resepsi atau sebuah acara massal maka diperlukan ijin dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 daerah.

Walau sudah mengantongi ijin, tetapi banyak pasangan yang akan menikah dan keluarganya, “dihantui” rasa takut. Pasalnya kalau resepsi digelar dengan acara massal alias menghadirkan banyak orang, berpotensi terjadi penularan Covid-19, apalagi sampai ada korban, membuat pernikahan yang mestinya bahagai, malah sebaliknya yang terjadi.

Tak ayal, banyak pasangan lebih memilih rencana pernikahan yang mesti dilangsungkan tahun 2020, ditunda sampai waktu yang dapat diprediksi karena menunggu sampai Covid-19 sudah terkendali.

Tapi sekarang, bagi pasangan yang merencanakan pernikahan, dan sudah memiliki tanggal, tidak perlu kuatir.belajar dari pernikahan dari Evan Sebastian dan Giovanna Eunike yang menggelar resepsi pernikahan “Drive Thru” di halaman Gereja Bethel Indonesia (GBI) Citra 2, Jakarta Barat, Sabtu (7/11/2020).

Pernikahan secara drive thru ketika para tamu hanya bisa melalui mobil mengucapkan selamat.

Setiap tamu undangan yang akan mengucapkan selamat berbahagia tidak perlu turun dari mobil, dari dalam mobil, tinggal menurunkan kaca, dapat langsung mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin yang memang sudah berdiri di pelaminan yang sudah disediakan di depan tempat mobil lewat.

Baca juga:  Tokoh Gereja Papua Pdt. Lipiyus Biniluk dan PGI Minta Kasus Pembunuhan Kepala BIN Papua Diusut Tuntas

Bersamaan dengan itu, para fotografer mengabadikan saat berlangsung pengucapan selamat Bahagia dari tamu undangan, dan ucapan terima kasih dari pasangan pengantin.

Usai memberikan selamat, undangan diarahkan untuk mengambil makanan dan souvenir yang telah disediakan untuk dibawa pulang. Soal “tanda mata”, tuan rumah menyediakan alternatif melalui virtual angpao.

Pemandangan yang terjadi, walau ucapan itu hanya dari dalam mobil tetapi tidak mengurangi rasa kebahagiaan yang dirasakan dari pasangan pengantin.

Lebih dari itu, resepsi pernikahan gaya era new normal ini patut diteladani, karena paling tidak telah ikut memutus mata rantai penularan Covid-19 di Indonesia. Siapa lagi yang mau menikah? Tiak perlu galau, jadikan resepsi “Drive Thru” Evan Sebastian dan Giovanna Eunike, model resepsi pernikahan Era New Normal di masa pandemic Covid-19.

Baca juga:  Wahid Institute : SKB 3 Menteri Adalah Penegasan dari UU HAM, UU Sisdiknas dan UU Pemerintahan Daerah

Pemberkatan Oleh Pdt. Dr. dr. Dwijo Saputro
Pemberkatan nikah Giovanna atau akrab disapa Gio yang merupakan anak dari Gembala GBI Citra 2, Pdt. Markus Sudarji dilayani Pdt. Dr. dr. Dwijo Saputro, Sp.Kj.

Acara pemberkatan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tamu yang hadir dibatasi, semua wajib mencuci tangan sebelum masuk gereja dan memakai masker. Juga dalam ruang ibadah letak kursi diatur untuk menjaga jaraknya 1,5 meter ke depan, samping dan belakang

Tampak semua yang hadir mengikuti proses pemberkatan dengan hikmat. Untuk kerabat dan keluarga yang ingin hadir tetapi dibatasi oleh prokol Kesehatan, maka pihak keluarga pasangan pengantin telah menyediakan link zoom agar dapa diikuti secara langsung walau tidak hadir.

Informasi dari Kabid Bimbingan Pra Nikah (BPN) GBI Citra 2, Leonard menegaskan selama pandemic Covid-19, GBI Citra 2 baru pertama kali menyelenggarakan pemberkatan dan pernikahan di gereja.

Tim Pengamanan juga siap menjaga ketertiban acara.

“Jauh sebelum melaksanakan, pihak gereja telah berkoordinasi dengan lingkungan dan pihak terkait serta menyediakan berbagai kebutuhan untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan, Infrared thermometer ( temperature gun ) (Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here