Ripin Suma, SE., MA. : “Peluang Bisnis Itu Banyak, Yang Penting Mau Usaha.”

0
Ilustrasi : Ripin Suma menjelaskan mengenai pentingnya inovasi dan berani mengambil peluang dari usaha menengah kecil.

Memasuki Era New Normal, Usaha Menengah Kecil Masyarakat mulai melakukan aktivitas. Seiring dengan kondisi tersebut, perlu ada inovasi baru dalam memulai kembali bisnis tersebut.

Kuartal pertama tahun 2020 perekonomian bangsa Indonesia masih mempunyai nilai positif, namun memasuki kuartal kedua, tidak dapat dipungkiri, Indonesia mendapat dampak negatif. Akan tetapi dampak itu tidak begitu parah dengan beberapa negara tetangga yang sudah terjun bebas memasuki resesi ekonomi.

Baca juga:  Catat Pemuda! Ini Berbagai Hal yang Perlu Dipahami dalam Pelayanan

Usaha Menengah Kecil Masyarakat merupakan salah satu pendorong untuk dapat mempertahankan sektor perekonomian Indonesia agar tetap positif.

Menurut Ripin Suma, SE., MA, salah satu pengurus dari UKMJ (Usaha Kecil Menengah Jemaat), masyarakat harus mempunyai inovasi yang baru dan berani melakukan tindakan nyata untuk kembali bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat dari pandemi Covid 19 beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:  Hamba Tuhan Boleh Berpolitik?

Berbagai pelatihan dan peluang usaha tentunya bisa didapati, asalkan mau mencoba dan tidak menyerah akibat keterbatasan yang dimiliki. Perlu adanya keberanian dalam mengambil keputusan untuk menjalankan suatu bisnis yang cocok sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dari setiap masyarakat yang hendak kembali lagi ke dunia bisnis. (Vifa 5/ Vifa 6).

Untuk berita lebih lanjutnya dapat dilihat di YouTube Chanel Vifa Media :

https://www.youtube.com/watch?v=zvcBNoiymaI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here