Runner Up 4 Putri Pariwisata Indonesia 2020: Take The Chance, Lebih Baik Gagal Mencoba Daripada Tidak Sama Sekali

0

Jakarta – Indonesia sepertinya tidak kekurangan anak-anak muda yang terampil dan berbakat di bidangnya masing-masing. Belakangan ini media – media banyak memberitakan anak usia muda yang tampil menonjol. Tampilnya beberapa bakat muda juga, sampai-sampai Presiden Republik Indonesia harus menghadirkan staff khusus untuk usia milenial, membantunya dalam menjalankan pemerintahan negara ini.

Bicara anak muda, tidak berlebihan kalau nama Sarah Sentoso masuk dalam kriteria anak muda berbakat, namanya mungkin asing bagi telinga banyak masyarakat Indonesia. Tetapi anak ke-2 dari 3 bersaudara ini baru saja menyabet gelar Miss Cultural Tourism Indonesia 2020 dan juga menjadi 4th Runner Up Miss Tourism Indonesia 2020 yang digelar pada Desember 2020 ini.

Sarah yang dalam pagelaran Putri Pariwisata 2020 mewakili Provinsi DKI Jakarta-1 sampai saat ini mengenyam pendidikan di University of Melbourne Australia ini bercerita saat awal mula terjun dalam kontestasi Putri Pariwisata 2020 ini. Dimana, Sarah secara diam-diam mendaftarkan dirinya mengikuti kontes tahunan ini tanpa sepengetahuan orang tua.

“Awal-awal itu orang tua kurang support”, kata Sarah sambil tersenyum. Kurang support yang dimaksud menurut dara cantik 22 tahun ini dikarenakan keraguan sang ibu mengenai aktivitas yang dijalani apalagi ditambah belum ada pengalaman mengikuti kontes kecantikan, dunia model, atau semacamnya. Tetapi keraguan tersebut dibalas Sarah dengan meyabet gelar runner up 4 Putri Pariwisata 2020 ditambah gelar Putri Pariwisata Kebudayaan dan Putri Intelejensia.

Baca juga:  Pengeboman Gereja Adalah Tindakan yang Keji “Jangan Balas Kejahatan dengan Kejahatan”

Kepada VifaMedia, Sarah juga menceritakan apa yang menjadi motor penggerak sehingga ia ingin mengikuti ajang yang baru bagi dirinya ini. Bagi mahasiswi jurusan finance and accounting ini, kemenangan bukan menjadi yang utama tetapi dapat membantu pariwisata Indonesia yang menjadi terutama. Apalagi dengan adanya pandemic Covid-19, dunia pariwisata juga terkena imbasnya.

“Saat ini saat yang sangat tepat dimana disaat pandemic kita bisa membantu sector pariwisata maka dari itu menjadi salah satu icon pariwisata, Sarah ingin sekali bisa juga membantu sector pariwisata yang juga sangat terdampak dengan covid”, pungkasnya.

Sarah yang juga menyukai balet ini juga aktif dalam organisasi sosial, dimana Sarah menjadi President Solar Chapter Melbourne, Solar Chapter sendiri merupakan organisasi non-profit yang berpusat di Amerika Serikat. Organisasi ini bertujuan membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Sarah bersama teman-teman kuliahnya di Melbourne, berupaya memberikan sumbangsih kepada tanah kelahirannya dengan membantu Indonesia melalui organisasi Solar Chapter.

Baca juga:  Pdt. E.T. Maspaitella Terpilih Ketua Sinode GPM, Ketum PGI Ucapkan Selamat

Sarah pun membeberkan dalam waktu dekat ini akan mengunjungi Provinsi Nusa Tenggra Timur, hal ini tidak terlepas dari gelar yang disandangnya dan juga menjadi salah satu program kerjanya. Yaitu mempromosikan kain tenun khas NTT melalui Kain Makna.

Keikutsertaan Sarah dalam dunia kontes kecantikan, ternyata sudah ada dalam benak Sarah sajak kecil. Meski tertarik, dunia kontes kecantikan dan modelling merupakan hal yang baru. Sarah berpesan khususnya kepada anak-anak muda yang takut mencoba sesuatu yang baru dalam hidup dan terus mengejar apa yang diimpikan.

“Seringkali kita itu terlalu jahat sama diri kita sendiri kalau kita tidak bisa, kita kaya gini kaya gitu. Padahal kalau kalian memang memiliki mimpi itu jangan takut dan jangan takut gagal, karena lebih baik gagal dalam mencoba daripada kalian ga pernah coba sama sekali”, pesannya.

Sarah juga menambahkan, bukan asal dicoba tetapi juga lakukan yang terbaik. Jangan sia-siakan waktu, umur, tenaga untuk dapat berupaya sebaik mungkin, karena hal tersebut tidak dapat diulang lagi. Lanjut Sarah, menggali potensi terbaik dari setiap kita dan memahami kekurangan diri merupakan salah satu kunci untuk mengambil setiap kesempatan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here