Sang Penterjemah Khotbah Telah “Pergi”, Pdt. Abraham Lalamentik

0

Beredar berita lewat aplikasi pertemanan WA dan Telegram, Jumat (13/11/2020), berita duka. Pdt. DR. Abraham Lalamentik dipanggil Tuhan, pukul.08.10 WIB

Membaca pesan WA itu, vifamedia.com langsung mencari tahu kepastian berita tersebut. Ditakutkan itu hoax. Sebab zaman sekarang ini, dengan mudah berbagai berita enar dan hoax berseliweran lewat aplikasi pertemanan dan media sosial.

Tidak beberapa lama, vifamedia.com mendapatkan kepastian dan kebenaran akan berita itu. Bahkan informasi yang diperoleh alm. Pdt. Abraham Lalamentik, sudah berada di rumah Duka Grand Heaven, Pluit Jakarta Utara.

Seperti sudah diketahui banyak umat aliran pentakosta, lebih khusus di kalangan Gereja Bethel Indonesia (GBI), di mana Pdt. Abraham Lalamentik, melayani di GBI Jl. Gatot Subroto, dengan gembala Pembina, Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo.

BACA JUGA  KETUM PDRIS KAMARUDDIN SIMANJUNTAK : SEKOLAH TIDAK BOLEH LAGI DISKRIMINATIF TERHADAP MURID

Pdt. Abraham Lalamentik, di GBI Jl. Gatot Subroto menjabat sebagai staf ahli team teologia. Berhubungan dengan itu, ia menjadi salah satu staf pengajar di STT dalam naungan GBI Jl. Gatot Subroto, yang bernama STTB THE WAY.

Selain itu, Pdt. Abraham Lalamentik, banyak mengajar lewat yang namanya Kelas Orientasi Melayani (KOM) milik GBI. Jl. Gatot Subroto. Selain pengajaran, ia juga dikenal akrab menjadi penterjemah Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo Ketika melayani dengan menggunakan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris.

BACA JUGA  Pandangan MUKI Melihat Toleransi Beragama di Indonesia Dimasa Pandemi dan penghujung tahun 2020
Karangan Bunga dan foto almarhum Pdt. Abraham Lalamentik.

“Kepergian” dari Pdt. Abraham Lalamentik, membuat GBI Jl. Gatot Subroto kehilangan seorang yang aktif melayani dan mencintai Tuhan serta GBI Jl. Gatot Subroto.

Istri Almarhum, Ibu Josahera Thedjocosumo (tengah) didampingi tim pelayanan ibadah penghiburan malam pertama Jumat (13/11/2020).

Pdt. Abraham Lalamentik (alm) meninggalkan seorang istri, bernama Josahera Thedjocosumo

Seperti tertulis di papan pengumuman di rumah duka, alm Pdt. Abraham Lalamentik, akan dimakamkan hari Minggu pukul 09.00 WIB di Sandiego Hills.

Rumah Duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara.

Selamat Jalan, terima kasih semua pengajaranmu tentang Firman Tuhan. (VIFA 6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here