SEKRESINDO Bekerja Mensejahterakan Umat Tuhan di Wilayah Indonesia Timur

0
ilustrasi : Deklarasi Sentral Kristen Indonesia

Catat!. Jumat (20/11/2020), di Gedung Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia lantai 9, Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat, telah dideklarasikan organisasi Sentra Kristen Indonesia (Seskresindo). Bersamaan dengan itu juga ada pengukuhan pengurus harian SEKRESINDO.

Saat Pelantikan yang didoakan oleh Pdt. Dr. Nus Reimas.

Mengusung visi “Menjadi Wadah Organisasi Untuk Mensejahterakan Umat Allah, Demi Kepentingan Bangsa,” pengurus SEKRESINDO “percaya diri” dapat membantu masyarakat Indonesia, khususnya Indonesia Bagian Timur yang masih memerlukan perhatian, demi terjadinya pemerataan di seluruh Indonesia.

Penyerahan Tugas secara simbolis, (kiri-kanan), Ketua Dewan Pengawas SEKRESINDO Mayjen TNI (pur) Dedy Iswanto memberikan bendere SEKRESINDO kepada Ketua Umum Seskresindo, Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu.

Seperti pada umumnya kegiatan Kristiani, deklarasi dan pengukuhan Sekresindo dimulai dengan ibadah. Firman Tuhan disampaikan Pdt. Dr. Nus Reimas, bertolak dari Yesaya 6 1-7, di mana diperlukan kekudusan untuk terjun melayani. “Terlebih dahulu haruslah mengenali diri sendiri terlebih dahulu, sehingga bisa melayani dengan baik dan benar. SEKRESINDO harus dapat menjadi berkat bagi bangsa Indonesia dan menjadi Sentral Kristen Indonesia, dengan mendengar aspirasi rakyat,” katanya.

Baca juga:  Kemenhub di Perayaan Natal Nasional : Natal Hari Penting Bagi Seluruh Umat Manusia
Firman Tuhan disampaikan Pdt. Dr. Nus Reimas.

Sambutan diberikan ketua penyelenggara Fabian Runtukahu, mengucapkan terima kasih dan terus mengingatkan untuk semua yang hadir supaya tetap menaati protokol Kesehatan.

Ketua Umum Seskresindo, Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu.

Ketua Umum Seskresindo, Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu dalam sambutannya menyatakan kesiapan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Umum. “Ada 12 kantong Kristen di Indonesia di antaranya wilayah Papua, Kalimantan, Sulawesi, Sumantera Jawa,dan lainnya, yang menjadi tugas awalnya dalam hal memberikan perhatian khusus”tuturnya.

Pada kesempatan itu, Karel mengutip firman Tuhan yang terdapat dari II Tawarikh 1 – 5, untuk meminta semua pengurus Seskresindo untuk betul-betul mengerjakan tugas pelayanannya demi kemulian Tuhan.

“Seskresindo kedepannya juga akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan aras Gereja. Seskrindo harus bersinergi dengan gereja dan Pemerintahan untuk membangun Indonesia,”paparnya.

Baca juga:  Penyanyi country Ricky Skaggs : Dijamah Tuhan setelah melewati operasi jantung
Ketua Umum Vox Point Indonesia, Handoyo Budhisedjati.

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan beberapa organisasi keagamaan . Salah Satunya adalah dari Vox Point Indonesia. “Bertambahnya organisasi di lingkungan kekristenan membuat Vox Point Indonesia mendapat dukungan dalam hal memberikan perhatian kepada masyaralatIndonesia, khususnya Kristen dan Katolik,” kata Ketua Umum Vox Point Indonesia, Handoyo Budhisedjati, dan menyambut baik kehadiran Seskresindo serta berharap Seskresindo cepat berkembang.

Sekretaris Jendral Majelis Umat Kristiani Indonesia (MUKI) Mawardi Zega.

Sekretaris Jendral Majelis Umat Kristiani Indonesia (MUKI) Mawardi Zega mengatakan yang terpenting adalah mengembangkan organisasi sebanyak mungkin, Dan harus mampu menyampaikan inspirasi dengan menambah kemampuan dalam mengkaderisasi. “Lawanlah segala kekerasan dan intoleransi,” katanya untuk menguatkan para peserta dan juga Anggota SEKRESINDO.

Ketua Dewan Pengawas SEKRESINDO Mayjen TNI (pur) Dedy Iswanto.

Ketua Dewan Pengawas SEKRESINDO Mayjen TNI (pur) Dedy Iswanto mengatakan, mengawali segala sesuatu juga harus disertai dengan pertobatan yang sungguh-sungguh. “Saya mengucapkan apresisai dalam proses rekrutmen sejak 12 Agustus 2018. Semoga SEKRESINDO terus mengedepankan persaudaraan dalam melakukan perjuangan. Juga yang utama serahkan dan libatkan Tuhan dalam melakukan segala sesuatu,”pintanya.

Pengurus Pusat SEKRESINDO beserta para tamu undangan kehormatan yang hadir dalam acara Deklarasi.

Diakhir Acara, para tamu undangan menerima penghargaan dari SEKRESINDO sebagai bentuk rasa ucapan terima kasih kepada pihak yang mendukung dan membantu terselenggaranya Deklarasi SEKRESINDO dan mendukung program kerja kedepannya. (VIFA6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here