Semi Ojeleye,Atlit Basket NBA Yang Rajin Mewartakan Firman Tuhan Melalui Media Sosial Pribadi

0
Ilustrasi : Semi Ojeleye, atlit Basket yang cinta Tuhan.

Boston- “I Love This Game”, salah satu slogan yang sering muncul pada salah liga bergengsi Bola Basket negara Paman Sam atau biasa dikenal dengan NBA (National Basketball of Association). Menjadi mimpi bagi semua pengiat basket diseluruh dunia, dari mereka anak-anak hingga mereka dewasa untuk dapat bermain di Liga yang penuh gengsi ini, dan tentunya menghasilkan pundi-pundi emas bagi atlitnya yang sudah mendulang prestasi di liga tersebut. Sebut saja beberapa nama besar seperti Bill Russel, Karem Abdul Jabbar, Michael Jordan, Charles Barkley, Shaquille O Neil dan masih banyak pemain legenda yang bermain di sana. Belum lagi pemain yang masih bermain dan menjadi banyak panutan para pebasket diseluruh dunia saat ini, Lebron James, Stephane Curry, James Harden, dan masih banyak lagi. Belum lagi pemain dari luar Amerika Serikat yang sekarang sudah banyak bermain di kancah liga bola basket berskala internasional ini.


Namun ditengah gemerlapnya hingarbingar liga yang penuh sensasi dan menarik banyak mata dunia, tidak banyak para pemain basket NBA yang dengan bangga dan sadar menunjukkan bahwa mereka benar-benar cinta Tuhan dan selalu mengutamakan Tuhan disetiap ucapan dan statement mereka ketika diwawancari awak media. Bahkan masih ada yang dengan bangga menyiarkan kabar baik injil melalui akun media social mereka, ditengah-tengah kepopuleran mereka sebagai atlit NBA.

BACA JUGA  Penyanyi country Ricky Skaggs : Dijamah Tuhan setelah melewati operasi jantung


Semi Ojoleye, salah satu pemain NBA asal klub Boston-Celtic, merupakan salah satu yang dengan giat menggemakan kebenaran injil melalui akun media social pribadinya. Pemain kulit hitam kelahiran Overland Park, Kansas, 05 Desember 1994 ini adalah berasal dari keluarga berkewarganegaraan Nigeria dan berimigrasi ke negeri paman Sam. Ojeleye melakukan debut profesionalnya ke liga NBA pada 17 Oktober 2017. Dengan tinggi 198 cm dan berat 109 kg ini, Semi termasuk pemain yang berbakat bagi klub asalnya. Hal ini dibuktikan dengan sampai dengan saat ini Boston Celtic memakai jasanya untuk membela klub tersebut.

Semi Ojeleye,setiap mencetak angka,bersyukur kepada Tuhan.(sumber : Boston basketball).


Yang unik dari dirinya adalah dirinya tidak malu untuk mewartakan kebenaran Firman Tuhan. Bahkan ia dalam akun pribadi Instagramnya (@Semiojoleye), ia sering menulis ayat-ayat Firman Tuhan dalam insta story dan feed. “Whatever I am now, it is all because God poured out his special favor on me” ‭‭1 Corinthians‬ ‭15:10‬, adalah ayat emas yang ia pakai di profile atas bagian awal dari akun instagramnya. Semi yang dilahirkan dari keluarga cinta Tuhan dan terutama ibunya yang mengajarkan nilai-nilai kerohanian kekristenan.

BACA JUGA  Komisi PBB Memutuskan Ganja Bukan Lagi Adiktif Berbahaya. Setuju?
Semi dan sang ibu. sumber : instagram @semiojeleye


Semi banyak diundang juga menjadi pembicara baik berupa daring maupun diskusi langsung mengenai kekristenan di gereja-gereja dan media kristiani di Amerika serikat. Bahkan ia sering mengatakan “God First” dari setiap statement yang kemukakan. Kata-kata motivasi dan Firman Tuhan menjadi ciri khas dari dirinya ketika semua membuka profile pribadinya di media social.

Kegiatan Semi dalam kerohanian. sumber : instagram @semiojeleye

Semi juga sering mengikuti kegiatan charity (social) untuk membantu anak-anak yang tidak mampu, khususnya anak-anak kulit hitam di benua asal leluhurnya, Afrika. Bahkan NBA menobatkan dirinya sebagai salah satu atlet yang memiliki jiwa social yang tinggi tehadap lingkungan masyarakat sekitar. Pribadi yang supel dan rendah hati ini selalu mengajak rekan-rekannya sesama pemain basket professional untuk selalu mengutamakan Tuhan dan ikut dalam kegiatan social menolong sesama.

Kegiatan Bakti Sosial Semi. sumber : instagram @semiojeleye

Menurut Semi, penginjilan tidak harus serta merta di gereja saja, namun dalam dunia nyata, bahkan di dunia olahraga pun, penginjilan harus diberitakan sehingga nama Tuhan akan selalu tersiar di seluruh penjuru dunia. Ditambah lagi dengan media social saat ini, tentunya memudahkan hal itu mudah terwujud. (DBS-Jaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here