Sidak ke Rawasari, Jokowi Cek Pelaksanaan PPKM Mikro

0
Jokowi
Jokowi sidak ke Rawasari, Cempaka Putih, Jumat (25/6/2021). (Foto: istimewa)

Jakarta – Jumat (25/6/2021) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sidak ke RW 01, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kunjungan ini untuk mengecek pelaksanaan PPKM skala mikro di daerah tersebut. 

“Saya ini tadi memang hadir dadakan ke sini. Ini di Kelurahan Rawasari, RW 01 Kecamatan Cempaka Putih. Saya memang dadakan untuk memastikan PPKM Mikro itu berjalan atau tidak berjalan,” katanya, Jumat (25/6/2021). Di Rawasari, Jokowi berdialog dengan Lurah Rawasari, Muhammad Arief Biki, dan Ketua RW 01. 

Baca juga:  Oke F Supit : Perlu Cadangan Devisa Negara di Kuartal Kedua Tahun 2020 Mencegah Resesi Ekonomi

Dari pengamatannya, PPKM skala mikro di Rawasari berjalan dengan baik. Jokowi berharap hal ini bisa dicontoh di daerah lainnya.  Presiden meminta agar para kepala daerah dibantu unsur TNI dan Polri di daerah turut membantu pelaksanaan PPKM mikro di wilayah terkecil. 

“Tadi disampaikan Bu RW dengan yakin berjalan, ya berjalan. Dan kita mau tidak hanya di RW 01 Rawa Sari Cempaka Putih ini saja. Tapi di semua RT RW, desa, kampung itu PPKM mikro berjalan,” tuturnya. 

Baca juga:  Bupati Bolaang Mongondow dalam Hari WKI GMIMB: Terus Menjadi Teladan Bagi Sesama

“Saya senang datang mendadak seperti ini juga, saya lihat bu RW keliatan cara menjawabnya siap. Pak lurah menjawabnya siap. Ini diharapkan semua provinsi berjalan seperti ini,” kata Jokowi. 

Jokowi nampak didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here