Sigit Pranowo dan David Indriyanto Pimpin Pemuda Katolik Karanganyar

0
Pemuda Katolik Karanganyar
Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Stephanus Agus Tri, menyerahkan bendera Pemuda Katolik kepada pengurus terpilih Pemuda Katolik Komcab Karanganyar periode 2021-2023. (Foto: Facebook Komcab Pemuda Katolik Karanganyar)

Karanganyar – Sempat vakum selama beberapa waktu, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Karanganyar, Jawa Tengah kembali menggeliat dengan memilih Sigit Pranowo (Ketua), David Indriyanto (Wakil Ketua) dan Antonius Agung Subroto (Sekretaris). 

Sabtu (12/6/2021) dalam acara masa penerimaan anggota (Mapenta) dan musyawarah komisariat cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Komcab Karanganyar, Sigit, David dan Antonius dikukuhkan sebagai pimpinan Pemuda Katolik Karanganyar periode 2021-2023. 

Acara digelar di aula Paroki Santo Pius X Karanganyar, Jalan Lawu, No. 362, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

Ketua Dewan Paroki Santo Pius X Karanganyar, Romo Robertus Tri Widodo, Pr dalam sambutan mengajak para Pemuda Katolik Karanganyar melek politik. Hal tersebut diungkap karena dirinya melihat banyak Pemuda Katolik di Karanganyar maupun wilayah lainnya yang alergi dengan politik dan kemasyarakatan. 

Baca juga:  Pernah Merasa Hampa, Pemilik Nasi Ulam "Alung" Alami Pertobatan Melalui Anak

Romo Tri mengungkapkan, sudah seharusnya Pemuda Katolik bangkit dan menjadi garda dalam bidang politik maupun kemasyarakatan. Ini penting supaya Pemuda Katolik bisa ikut mengambil peran dalam mengatasi persoalan yang merusak sendi kehidupan di bangsa maupun wilayah. 

“Pemuda Katolik sebagai ormas agar mengader anak muda sebagai kader terbaik, peduli pada kemasyarakatan dan politik. Sebab, nantinya mereka yang ikut menentukan arah bangsa ini. Saudara kita seperti Pemuda Muhammadiyah dan Pemuda NU sudah melakukan karena itu Pemuda Katolik jangan jadi penonton,” pinta Romo Tri. 

Baca juga:  Para Ahli di Indonesia Menemukan Titik Terang Obat untuk Kesembuhan Pasien Covid-19

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Stephanus Agus Tri yang turut hadir mengajak Pemuda Katolik ikut mengambil peran di gereja maupun masyarakat. Agus juga turut mengajak pengurus untuk merekrut para Pemuda Katolik yang memiliki potensi untuk bersama-sama maju dan membangun wilayah. 

Agus mengatakan hal itu bisa dimulai dari program kerja yang dibuat dalam jangka pendek, menengah dan panjang. Menurutnya, program kerja tidak perlu muluk-muluk karena yang terpenting aplikasi program sehingga bisa bersinergi dengan gereja, pemerintah maupun lembaga lainnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here