Siswa SMA Diajak UPH Liburan Virtual

0

Universitas Pelita Harapan (UPH) melalui program UPH Virtual Summer Program #dirumahajatetapseru mengajak para siswa SMA liburan yang dikemas secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Selasa-Kamis (30/6-2/7/2020).

UPH Summer Program merupakan acara tahunan yang biasanya dilakukan secara tatap muka. Namun tahun ini panitia mengadakan secara virtual karena adanya Covid-19.

Program ini bertujuan mengajak siswa mengenal UPH dengan cara seru melalui talkshow dan aktivitas bersama narasumber yang berpengalaman dan memiliki wawasan praktis seputar beragam topik menarik. Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan proses belajar di UPH, program studi, kualitas lulusan melalui sharing alumni, dan workshop online.

Tangkapan layar UPH Virtual Summer ketika Girl Session. Acara ini diikuti 500 siswa SMA dari berbagai daerah.

Virtual Summer Program diawali dengan topik yang tren di kalangan generasi milenial yaitu e-sport, yang dipandu Angelica Anastasia – Brand Ambassador EVOS E-Sport sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom), 2018.

Sesi khusus bagi peserta pria ini dikemas santai untuk mengenalkan seni menjadi brand ambassadors berkualitas bagi sebuah institusi. Pembahasan di bahas dari 2 sisi, baik dari sisi praktis oleh Angel juga dari pandangan teori dari Dosen Ilkom UPH Magdalena Lestari Ginting. Menariknya, sesi ini dilengkapi dengan ‘mabar’ alias main bareng e-sport ‘PUBG’ bersama Angel.

BACA JUGA  Menyelenggarakan Kuliah Online Memiliki Tantangan Lain

“Seru banget. Kapan lagi bisa ‘mabar’ PUBG sama ka Angel dan UPH.  Ditambah lagi dapat ilmu jadi brand ambassador yang bertanggung jawab langsung dari sumbernya,” ungkap Akbar Tanjung, kelas 12 SMAN 3 Jeneponto.

Tidak hanya itu, di hari yang sama para peserta wanita mendapatkan sesi khusus dari Han Yoo Ra – Youtuber dan Video Creator yang pernah menyandang ‘The Winner of Miss UPH Scholar 2011 ketika menjadi mahasiswa Ilkom UPH, 2010.

Yoo Ra, membawakan tema “Beauty Tame The Beast.” Menurutnya sebelum peduli dengan kecantikan yang tampak dari luar, terlebih dulu harus menjaga inner beauty dan tetap jadi diri sendiri.

BACA JUGA  Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Belajar secara Blended Learning untuk seluruh Sekolah semester genap tahun ajaran 2020/2021

Dihari kedua, paparan praktis tentang public speaking diberikan Anggrainy Santy Voulinda Pasaribu – News Anchor dan News Reporter NET TV, yang juga alumni Hubungan Internasional UPH 2007,  membawakan topik “Kamu yakin Jago Ngomong?.”  Sesi ini mengajak peserta untuk praktik public speaking bersama usai talkshow. Beberapa peserta memberanikan diri mencoba untuk berbicara membawakan topik pilihan mereka dalam waktu 45 detik.

Di hari terakhir, dengan menghadirkan DuoBudjang, peserta diajak untuk berpikir ‘Think Outside The Box’ dan menjadi content creator baik di Podcasts maupun platform lainnya.  DuoBudjang terdiri dari Narendra Pawaka dan Mario Pratama; Narendra sendiri merupakan alumni Conservatory of Music 2007, vokalis band dan penyiar radio.

Apa yang dilakukan UPH merupakan kesiapan menghadapi era new normal melalui beragam kegiatan kreatif berbasis teknologi bagi calon mahasiswa dan mahasiswa. (Kontributor: LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here