Steven Setia Budi Musa (DPRD DKI Jakarta Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan). “HARUS DISIPLIN! COVID-19 JANGAN ANGGAP ENTENG”

0

Pemerintah DKI Jakarta setelah masa. PSBB diperpanjang, disebut dengan istilah PSBB Transisi.

Penamaan PSBB Transisi kata Anggota DPRD DKI Jakarta, dari PDI Perjuangan, Steven Setia Budi Musa yang duduk di Komisi B, berkata penamaan itu hanya memberi istilah baru dari kebijakan pusat yang diterapkan di berbagai daerah di Indonesia, yaitu New Normal. “PSBB Transisi dengan New Normal hanya soal penamaan saja tetapi esensinya sama, menjalani kehidupan baru, diharuskan pakai masker kemana-mana”katanya.

Pemerintah yang dilokomitifkan, Anies Baswedan mestinya tidak sekedar memberikan istilah atau penamaan tetapi harus mendorong lebih lagi supaya masyarakat DKI Jakarta disiplin terhadap protokol kesehatan, menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan berusaha tidak keluar rumah kalau tidak penting.

Baca juga:  Kemenhub di Perayaan Natal Nasional : Natal Hari Penting Bagi Seluruh Umat Manusia

“Sampai saat ini saya masih melihat banyak masyarakat menganggap virus covid ini enteng-enteng saja, tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan seenaknya saja. Itu yang harus ditekankan dan menjadi pengawasan dari pemprov DKI Jakarta,”tuturnya dan menegaskan pemerintah DKI Jakarta tidak serius menerapkan masa transisi ini. Seharusnya pemprov DKI Jakarta melakukan pengawasan ketat.

Kepada vifamedia, pria kelahiran Jakarta, 20 September ini meminta masyarakat DKI Jakarta dapat disiplin menjalani protokol kesehatan Covid-19. “Kita harus taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan sebab virus ini sudah banyak memakan korban,”tandasnya.

Baca juga:  Kasih dalam Aksi API DKI

Diakhir perbincangan, suami dari Ir. Siska Konda Andriana ini juga mendorong untuk masyarakat DKI Jakarta terus meningkatkan iman/beriman, khususnya umat Kristen untuk percaya dan berdoa sebab segala sesuatu sudah diatur oleh Tuhan. “Kita percaya dan berdoa tetapi bukan berarti kita bisa lalai dari menjalankan disiplin kesehatan,”tegas ayah dari, Venka Stella Musa, Vilona Stevanny Musa. (vifa6/vifa7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here