STT REM Dapat Dijadikan Pilihan Bagi yang Ingin Belajar Teologia

1
Ketua STTREM Pdt. Dr. Yogi Dewanto, MBA

Kehadiran Sekolah Tinggi Teologia (STT) Rahmat Emmanuel Ministry (REM), tidak lepas dari semangat Pdt. DR. Abraham Conrad Supit untuk memberikan “sumbangan” dan memberikan partisipasi aktif dalam dunia Pendidikan teologia Kristen di tengah bangsa Indonesia, pada umumnya dan di lingkungan umat Kristiani pada khususnya.

Bertolak dari semangat tersebut, STT REM yang sejak berdiri sudah berkantor di Jalan Pelepah Kuning III Blok WE No 4 G-K, Kelapa Gading, sampai sekarang. “STT REM salah satu STT yang bertahan sekian lama. Lulusannya sudah dimana-mana,”kata Ketua STT REM, Pdt. Dr. Yogi Dewanto, MBA, yang sudah sejak tahun 2005, berada di dalam STT REM bertugas sebagai direktur program Pasca Sarjana.

website sttrem: www.sttrem.co.id

STT REM, menurut Dr. Yogi Dewanto, selain sudah teruji keberadaannya lewat usia, juga sudah teruji kualitasnya.” Satu institusi dapat bertahan lebih dari 20 tahun itu tentu memperlihatkan kesiapan dan kemampuannya. Dan itu sudah dimiliki oleh STT REM. Selain itu, lulusan dari STT REM sudah tersebar, baik itu di lintas Sinode, juga di tempat-tempat professional, seperti menjadi direksi, bertugas di BPK, bahkan mendapatkan kepercayaan menjadi Anggota Legislatif, termasuk di dalam lingkungan pemerintahan. Ini semua menegaskan STT REM bukan STT abal-abal, STT REM adalah Lembaga kredibel dan layak untuk menjadi pilihan bagi siapapun yang ingin belajar teologia,”kata lulusan STT REM ini yang kemudian ditugaskan sebagai Ketua STT REM.

Baca juga:  Ciri Gangguan Mental yang Tidak Disadari Milenial

Lebih jauh, Dr. Yogi Dewanto, mengatakan alasan menawarkan STT REM dapat dijadikan pilihan untuk belajar teologia, karena telah diakui oleh pemerintah dan disegani di Indonesia. “Tahun ini, SINTA, adalah lembaga pemerintah yang mengakreditasi sekolah-sekolah di Indonesia., telah mengakui keberadaan STT REM, dan masuk 10 besar terbaik,”ungkapnya dan menegaskan dengan adanya pengakuan dari pemerintah telah membuat STT REM makin memperbaiki diri diantaranya dengan terus meningkatkan kualitas sesuai dengan yang menjadi keinginan pemerintah seperti yang tertuang dalam peraturan pemerintah, khususnya departemen pendidikan dan kebudayaan.

Baca juga:  Mahasiswa FH UPH Raih Juara dalam National Moot Court Piala Frans Seda 2020

Saat Indonesia diserang pandemi Covid-19, STT REM tidak melihat itu sebagai kendala untuk jalannya proses belajar-mengajar. Sebaliknya, STT REM terus menjalankan schedule yang ada dan tetap mengikuti himbauan pemerintah, dalam hal protocol Kesehatan. “Kita menggelar kuliah jarak jauh sejak Maret 2020 sampai berita ini diberitakan. Jadi tidak ada kendala dalam menjalankan proses belajar-mengajar. Kalaupun ada hal-hal yang harus bertemu, kita tetap mematuhi dan menjalankan secara disiplin protokol kesehatan.

Ketua STT REM, Dr. Yogi Dewanto, menuturkan kebanggannya karena STT REM sudah menjadi salah satu institusi Pendidikan teologia yang menjadi rujukan oleh beberapa sekolah di luar Jakarta. “Kami ada kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar Jakarta. Selain itu, kami membantu beberapa sekolah,”tuturnya.

https://www.youtube.com/watch?v=mMchIjBeyKQ&t=142shttps://www.youtube.com/watch?v=mMchIjBeyKQ&t=142s

Untuk mengetahui lengkapnya perbincangan dari Ketua STT REM, Dr. Yogi Dewanto, dapat ditonton di chanel youtube vifamedia : https://www.youtube.com/watch?v=mMchIjBeyKQ&t=142s.

Selamat menonton, dan jangan lupa di like serta subscribe. (Vifa 5/6/9)

1 KOMENTAR

  1. Syalom pak,
    Saya pdt. Fatijatulo Zendrato, melayani di GBI HILISEBUA GIDO-NIAS…..
    Ada beberapa anak jemaat yg mau kuliah tapi tidak mampu biaya. Mhon informasi pak jika bisa dibantu utk carikan sponsor/donatur yg bisa membantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here