Suka Ngemil Kue Tapi Takut Gemuk, Ule’s Kitchen Beri Solusi

0
Kue Sehat
Ule's Kitchen menawarkan solusi kue sehat anti gemuk

Bekasi – Masa pandemi ini orang berlomba-lomba untuk menjaga kesehatannya agar senantiasa prima. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat. Tidak heran jika makanan sehat kini menjadi tren bahkan gaya hidup bagi banyak orang.

Ule’s Kitchen milik Ethny Tjan pun sadar akan hal tersebut. Berangkat dari kondisi anaknya yang mengalami kelebihan berat badan, Ethny coba membuat camilan sehat. “Awalnya bikin ini (kue) iseng karena pas pandemi sering di rumah dan anak yang kecil seneng jajan. Dipikir coba buat makanan yang sehat supaya dia enggak tambah over weight,” ungkap ibu dua orang anak ini.

Awalnya, Ethny coba membuat kue pada umumnya dengan melihat tutorial dari Youtube. Setelah uji coba 2-3 kali, ia mulai coba berkreasi dengan mengganti beberapa bahan kue biasanya dipakai dengan bahan yang lebih sehat. “Soal teksturnya memang jadi beda jauh sama kue biasanya. Soal rasa kata anak sudah oke,” katanya.

Setelah beberapa kali memasak, Ethny mulai melihat peluang bisnis camilan sehat cukup menjanjikan. Ia kemudian mulai memposting foto kue di media sosial dan coba mengirim sampel kue kepada teman-temannya. Saat itu responnya cukup baik. “(Setelah dikirim) biasanya teman pesan. Biasanya saya kasih 1 loyang (untuk perkenalan),” jelasnya.

Baca juga:  Gracia Hendrieta Putri, Anak Muda yang Dipakai Tuhan Untuk Melayani Anak Muda di Indonesia

Namun, selain memberikan sampel perempuan penggemar olahraga yoga ini juga memberikan edukasi mengenai kue sehat. Hal tersebut dilakukannya agar orang tidak kaget dengan perbedaan tekstur maupun rasa yang beda dari kue pada umumnya.

Ethny menjamin siapapun yang mencoba kue buatanya akan suka, terutama bagi orang yang memang sudah sadar akan gaya hidup sehat. Dalam pembuatan dan penyajiannya pun Ethy benar-benar bersih, ia selalu memakai masker dan sarung tangan sehingga kebersihan kue terjaga.

Saat ini setidaknya ada 3 varian yang Ethny pasarkan yaitu Banana Apple Cake, Brownis Ubi dan Donat diet. Semua bahan dasarnya terdiri dari tepung yang bebas gluten seperti tepung almond atau tepung gandum utuh, gula jagung atau madu dan dark chocolate 75%. Sedangkan best seller di Ule’s Kitchen adalah Banana Apple Cake.

Banana Aplple Cake sendiri merupakan kue dengan bahan dasar pisang yang dicampur dengan apel. Tapi pisang yang dipakai adalah pisang yang sudah matang atau sudah ada bintik hitam, sebab rasa manis dari kue ini diambil dari manis alami yang dikeluarkan pisang.

Baca juga:  Wisuda Sekolah Tinggi Katolik St. Yakobus, Siapkan Tenaga Pendidik yang Berkompeten

Sementara brownis ubi, sesuai namanya bahan dasarnya adalah ubi. Kemudian rasa manisnya didapatkan dari madu dan kurma. Lalu donat ubi, bahannya sama seperti kue Banana Apple Cake, hanya saja tidak pakai apel dan diberi tambahan almond butter.

Ethny mengungkapkan daya tahan kue yang ia buat adalah 3 hari di suhu ruangan dan 5 hari di dalam kulkas. Untuk pemesanan sendiri bisa melalui IG pribadinya @ethny1234 atau WhatsApp di 081286680602.

Pemesanan sendiri dapat dilakukan maksimal H-2 dengan minimal sebanyak 1 loyang untuk wilayah Bekasi dan 2 loyang untuk wilayah Jakarta. Soal harganya dijamin ramah dikantong yaitu hanya 100 ribu per loyang untuk semua varian. Hanya saja harga tersebut di luar ongkos kirim.

“Biasakan makan sesuatu yang sehat, apalagi di kondisi kayak gini. Karena patokanlu anak yang kecil, itu kalau dikasih makan yang enggak sehat, badanya akan keliahatan (jerawatan dsb). Setelah makan kue sehat dia jadi jarang jajan,” ajak Ethny.

Selengkapnya bisa lihat video di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here