Universitas Advent Indonesia Luluskan 342 Mahasiswa

0
Wisuda UNAI. (Foto: tangkapan layar)

Cimahi – Universitas Advent Indonesia (UNAI), Lembaga Pendidikan Tinggi yang dikelola oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Indonesia Kawasan Barat, Minggu (6/6/2021) menggelar wisuda secara onsite maupun online.

Untuk onsite, wisuda digelar di kampus di Jl. Kolonel Masturi KM 3,5 Cimahi, Jawa Barat. Sedangkan untuk online disiarkan melalui kanal Youtube Universitas Advent Indonesia.

Dalam wisuda tahun ini, ada 342 mahasiswa yang berhasil lulus yang terdiri dari 13 orang Program Ahli Madya, 308 orang program S1 dan 21 orang program S2.

Dalam sambutan, Rektor UNAI Dr. Bartolomeus D. Nainggolan bersyukur program pasca sarjana telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT). Selain itu juga telah memperoleh akreditasi dari Adventist Accrediting Association (AAA), lembaga Akreditasi Internasional Advent yang berpusat di Amerika Serikat.

Baca juga:  Penyanyi country Ricky Skaggs : Dijamah Tuhan setelah melewati operasi jantung

UNAI memiliki 6 Fakultas dan 14 Program Studi yaitu Filsafat, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi, Keperawatan, Teknologi Informasi, MIPA serta 2 program Pascasarjana Filsafat dan Manajemen.

“Kami mengharapkan lulusan UNAI dapat terus berkarya memberi manfaat, dan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dan internasioanal,” kata Bartolomeus.

Bartolomeus menjelaskan saat ini UNAI sedang dalam masa menuju kebangkitan baik dalam prestasi dan reputasi pengajaran serta pengabdian masyarakat. Beberapa indikatornya, pertama, institusi maupun prodi telah terakreditasi. Kedua, pengembangan keunggulaan sumber daya dosen dan penunjang telah menunjukan tren menuju yang terbaik. Pencapaian para mahasiswa juga menunjukkan tren yang sama.

Baca juga:  Wisuda ke-38, STT Abdi Sabda Luluskan 32 Mahasiswa Magister

“Apa yang terjadi hari ini adalah impian dari pendahulu kita. Tugas kita hari ini adalah membangun impian generasi hari esok,” tuturnya.

Lanjutnya, UNAI juga akan terus berinovasi dan membangun jejaring sekaligus berkerja sama dengan pemerintah.

Diakhir, Bartolomeus mendoakan para lulusan bisa menjadi generasi yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa berdampak. “Kasih dari Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus menyertai kita dari sekarang sampai Maranata,” doanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here