UPH Sambut Mahasiswa Baru dengan Program Kreatif dan Interaktif

0
Selamat Datang Mahasiswa Baru UPH tahun 2020. (FOTO UPH FESTIVAL 2020).

Tahun akademik 2020/2021 akan segera dimulai. Universitas Pelita Harapan (UPH) sudah bersiap-siap menyambut mahasiswa baru melalui acara UPH Festival 2020. Hanya saja tahun ini, UPH Festival 2020 diadakan secara online dengan program kreatif dan interaktif pada tanggal 18-19 Agustus 2020.

UPH Festival 2020 dikemas dalam tema ‘GrowXGo’ yang memiliki makna mendalam dari proses pendidikan holistis transformatif yang diusung UPH. Tema ini digaungkan sebagai penyemangat bagi mahasiswa baru yang akan menjalani pendidikan di kampus UPH, agar siap untuk diperlengkapi dengan pengetahuan, iman dan karakter yang saleh, sesuai dengan visi dan misi UPH.

UPH Festival 2020 akan dibuka tanggal 18 Agustus 2020 via Zoom meeting dengan sambutan hangat dari Founder UPH, Dr. (Hon.) James T. Riady, dan pengenalan kampus secara virtual oleh Dr. Curtis Jay Taylor, Ph.D., Wakil  Rektor bidang Kemahasiswaan. Melalui video yang dipersiapkan secara profesional, diharapkan setiap informasi dapat tersampaikan dengan baik, sehingga mahasiswa baru dapat melihat dan mengenal para pimpinan universitas, kebijakan kampus, serta mengetahui berbagai fasilitas yang disediakan UPH untuk mendukung proses belajar, baik secara online maupun saat pembelajaran di kampus (onsite).

Ilustrasi mahasiswa UPH. (Foto Facebook HMPS Ilmu Komunikasi UPH).

Rektor UPH, Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., juga akan melantik seluruh mahasiswa baru melalui prosesi virtual disaksikan para dekan dari 13 fakultas. Mahasiswa baru juga akan disambut hangat oleh pimpinan fakultas dan program studi masing-masing, di saluran yang disediakan setiap fakultas melalui program Welcoming by Faculty. Di sini, Dekan, Ketua Program Studi (Kaprodi), dosen, dan mahasiswa senior dari fakultas akan menyapa lebih dekat dan memperkenalkan aktivitas perkuliahan yang akan dijalani mahasiswa baru.

Rektor UPH, Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. (Foto : UPH ).

Hari kedua, 19 Agustus 2020, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto akan menjadi pembicara dalam program Distinguished Guest Speakers (DGS). Terawan akan memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru UPH yang ada diberbagai kampus, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Medan, secara online.

Baca juga:  Mendikbud : Jadilah Pembelajar Sepanjang Hayat

Mahasiswa juga diajak lebih antusias memasuki dunia kampus dengan aktif mengikuti berbagai kegiatan pendukung akademik, seperti Student Organization, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Layanan Mahasiswa (ULM), serta beragam kegiatan kemahasiswaan, yang diperkenalkan secara menarik. Tak ketinggalan, hadir pula para alumni membagikan pengalaman dunia pekerjaan nyata dan kitas sukses.

Setelah itu, acara akan dimeriahkan dengan aktivitas GrowXGo dance secara online. Pertunjukkan ini dipandu koreografer para penari ‘Spirit Dance Company’ dan UKM Tari UPH. Para mahasiswa baru pun bisa ikut dance dengan mengikuti arahan dari para mentor yang disampaikan secara online beberapa hari sebelum kegiatan. (Kontributor: LN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here