Video Renungan Masih Menarik Untuk Ditonton?

0

Max Turangan. Pasti banyak pembaca vifamedia.com tidak mengenalnya. Tapi kalau “Turanganmax” pasti ada pembaca vifamedia.com yang mengenalnya. Pasalnya, sampai berita ini diturunkan, “turanganmax” memiliki pengikut 102.000 di instagram.

Kepada vifamedia.com, Max Turangan, setiap kali Max Turangan memposting sesuatu di Instagram @turanganmax, minimal akan mendapatkan respon, mencapai, bahkan lebih dari 10.000, dari pengikutnya yang total 102.000.

Tetapi bicara postingan video renungan, Max Turangan mengungkapkan, video yang akan mendapatkan respon bila, pertama videonya tidak lebih dari durasi 3 menit. Kedua, bila topiknya yang dibahas itu issu yang sedang menarik di hari itu. Ketiga, bila pembicara dalam video itu memiliki ketokohan.

Baca juga:  Tokoh Papua Minta Sebelum Berakhir Jabatan Jokowi Sudah Ada Pemekaran di Papua

“Memposting video di Instagram #turanganmax, itu memang unik. Kalau hanya publish renungan saja, dan issunya tidak menarik maka sedikit yang akan memberikan respon. Apalagi kalau di dalam video itu yang memberikan renungan orang yang belum dikenal dan durasinya lama, makin sedikit responnya,”kata Max Turangan.

Untuk memberi bukti apa yang dikatakan, Max Turangan, memperlihatkan postingan video renungan terakhirnya, Jumat (20/11/2020), yang hanya mendapatkan 1.320 view. “Kalau memposting video di instagram tidak perlu panjang durasinya seperti di Youtube. Penonton di Youtube berbeda dengan di Instagram. Kalau di Instagram penonton bisa jenuh tetapi di youtube tidak karena orang-orangnya mengikuti youtube memang untuk nonton video,”terangnya.

Baca juga:  Hidup ini adalah Kesempatan”: Lepas dari Overdosis, diselamatkan dan menjadi alat Tuhan untuk pelayanan.”

Max Turangan, memberikan saran kepada orang – orang yang akan memposting video renungan di Instagram supaya akan mendapatkan respon, diantaranya, topikal (isinya), ketokohan yang jadi pembicara dalam renungan video dan yang tidak kalah pentingnya durasi video. (Kontributor/Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here