Wakil PGI Ikut Divaksinasi Tahap ke 2, Bentuk Dukungan PGI

0
Kepala Biro Papua, Ronald Richard Tapilatu ikut vaksinasi tahap ke 2 di Istana, perwakilan PGI

Jakarta – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua telah dimulai dari dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1) pagi. 

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) lagi – lagi menjadi relawan pertama penyuntikan vaksin tahap ke dua bersama sejumlah petinggi negara dan tokoh agama tingkat nasional (pusat).

Dari Persekutuan Gereja – gereja di Indonesia (PGI), Kata Humas PGI, Philip Situmorang, diwakilkan kepada Kepala Biro Papua, Ronald Richard Tapilatu untuk vaksinasi tahap ke dua ini. 

Selain itu, ada nama – nama yang juga ikut vaksinasi, diantaranya, Panglima TNI dan Kapolri, Sekjen MUI, perwakilan dari PBNU, Ketua IDI, Menkes RI, Romo Heri dari KWI, Ketua PGRI, dan Raffi Ahmad yang mewakili kaum milenial.

Baca juga:  Ephorus HKBP Ajak Umat Bantu Korban Banjir

“Saya disuntik setelah Ketua PGRI, lalu setelah saya Prof. Wiku Adisasmito dari BNPB, perwakilan bidan, perwakilan perawat, perwakilan pedagang pasar dan lainnya. Saya perhatikan ada kurang lebih 20 orang. Tadi juga prosesnya berjalan baik dan saya sendiri juga baik saat disuntik. Tekanan darah saya normal dan setelah 30 menit kondisi saya juga sehat dan baik,” kata Ronald.

Kehadiran Ronald Richard Tapilatu sebagai dukungan PGI terhadap program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Sebelumnya PGI memberikan dukungan terhadap program vaksinasi dari pemerintah, yang antara lain menyerukan, 

Baca juga:  Inspiratif! Kisah Para Petani Wonorejo Adakan Ibadah di Sawah Ketika Masa Panen

Pertama, Gereja-gereja memberikan dukungan optimal bagi pelaksanaan program vaksinasi. Tentunya dukungan ini diberikan dengan tetap memperhatikan penerapan persyaratan minimal bagi upaya vaksinasi, termasuk batasan usia yang disyaratkan.

Kedua, Gereja-gereja aktif dalam rangka mensosialisasikan program vaksinasi kepada seluruh jemaat.

Ketiga, mendoakan agar program vaksinasi berlangsung dengan aman dan lancar, sehingga Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here