Walikota Bekasi Terima Penghargaan Dari PERWAMKI

0
ilustrasi : Acara HUT PERWAMKI.

Bagi warga Bekasi (Kota/Kabupaten) dan kota-kota di Jawa Barat, nama Rahmat Effendi, tentu sudah tidak asing. Pasalnya saat ini Rahmat Effendi mejabat sebagai Walikota Bekasi.

Rahmat Effendi, menyelesaikan Pendidikan, SD Negeri Pekayon Tahun 1979, SMPN 2 Kota Bekasi Tahun 1982, SMA Negeri 52 Jakarta Tahun 1985, Sarjana S1 (STIA Bagasasi) Tahun 2000, Sarjana S2 (STIA Bagasasi) Tahun 2006, Sarjana S3 (Universitas Pasundan) Tahun 2010.

Beberapa Tokoh Masyarakat Dari Berbagai Bidang Yang Mendapatkan Penghargaan dari PERWAMKI Pusat.

Usai menyelesaikan Pendidikan, Rahmat Effendi, yang akrab disapa Pepen ini, menurut sumber Wikipedia, bekerja sebagai asisten pergudangan dan supervisor logistik di PT. Halliburton Indonesia.

Berkat kerja usaha dan keras Pepen, sampai pada posisi Direktur PT. Rampita Aditama Rizki. Juga menjadi menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi 1999–2004 dan Ketua DPDR Kota Bekasi 2004–2008.

Keuletan dan kerja kerasnya serta kesetiannya, Pepen didaulat menjadi Ketua LKMD Pekayon Jaya, Ketua PK Golkar Bekasi Selatan, Ketua DDP MKGR Kota Bekasi, Ketua Dpd AMPI Kota Bekasi, Wakil Sekjen DDP MKGR, Pengurus Koni Kota Bekasi, Ketua Perbasi Kota Bekasi, Pengurus Daerah Pssi Jawa Barat, Anggota Rapi Kota Bekasi, Penasehat Orari Kota Bekasi (Yg1bks), Dewan Penasehat Pekat Indonesia Bersatu Bekasi.

Baca juga:  RUU Minuman Beralkohol Diusulkan, Ini Tanggapan Ketua PGI

Pepen maju Bersama dengan Mochtar Mohammad sebagai pasnagan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang berhasil keluar sebagai pemenang. Pepen kemudian menjadi pelaksana tugas (Plt) Wali Kota sejak 2011 dan dilantik sebagai Wali Kota defintif pada 3 Mei 2012. Pelantikannya dilakukan di Gedung DPRD Kota Bekasi dan dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Selama menjadi walikota, Pepen benar-benar mampu membangun Kota Bekasi, sehingga mendapatkan simpati dari rakyat Kota Bekasi. Itu sebabnya pada Pilkada 2013, Pepen yang maju bersama Akhmad Syaikhu berhasil menang satu putaran dengan perolehan 43 persen.

Memimpin kota Bekasi, tak henti-hentinya Pepen menorehkan prestasi, sehingga harus didaulat menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2019 dari Majalah Top Business yang bekerjasama dengan Asia Business Research Centre.

Baca juga:  Berikut Daftar Bansos yang Masih Berlanjut pada 2021

Juga, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas Ham), Republik Indonesia memberikan penghargaan terhadap Walikota Bekasi, Pepen atas peran dan komitmen yang tinggi dalam melindungi dan menjamin hak atas kebebasan beragama dan berkeyakinan di Kota Bekasi.

Pada Selasa (10/11/2020), Pepen kembali menerima penghargaan sebagai tokoh toleransi, yang diberikan oleh Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki) pada “Malam Cinta Bagi Negeri” di Hotel Aston Bellevue, Jakarta Selatan.

Pemberi penghargaan, PERWAMKI, memberikan penyebutan juga kepada Pepen sebagai “Mentari Toleransi Indonesia dari Bekasi”.

Karena berhalangan hadir, penghargaan diterima oleh Kabag Humas Kota Bekasi, Yektirubiah. Selamat kepada Pepen, tertuang harapan supaya kehidupan toleransi di Kota Bekasi yang telah dibangunnya dapat dijaga dan dapat “menular” ke kota-kota lain, hingga PANCASILA dan BHINEKA TUNGGAL IKA terus mengakar disetiap anak bangsa Indonesia.
(Vifa5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here