William Aditya Sarana, SH: GIRING GANESHA CALON PRESIDEN RI 2024 DARI GENERASI MUDA

0
Ilustrasi : Giring Calon Presiden 2024 dari partai PSI

Tahun 2024, adalah tahun politik buat Indonesia. Pasalnya pada tahun itu, akan ada perhelatan lima tahun sekali, yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, juga Legislatif tingkat nasional. Kalau dilihat, tahun 2024 masih sangat jauh. Presiden Jokowi saja pada periode keduanya ini baru dijalani hampir dua tahun. Walau begitu, perhelatan politik tahun 2024 sudah mulai panas dibicarakan.

Lihat, salah satu partai politik non parlemen di senayan, salah satu kader terbaik Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo atau nama trend di anak muda Giring Nidji, Eks vokalis Band Nidji, , telah menyatakan kesediaannya untuk maju untuk 2024.

BACA JUGA  Umat Kristen Hidup Dengan Kekuatan Doa

Menurut William Aditya Sarana, SH, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi partai PSI, munculnya nama Giring, hal yang lumrah karena dijamin oleh undang-undang bahwa tiap warga negara Indonesia mempunyai hak berpolitik, termasuk mencalonkan diri menjadi presiden. Tentu juga harus mengikuti syarat berikutnya, yaitu didukung oleh partai politik yang pencapaian seperti diatur dalam Undang-undang syarat menjadi calon presiden.

Kata William, sebagai tokoh muda, Giring sangat konsern dengan aspirasi dan suara generasi muda. Dengan begitu Giring memiliki potensi dipilih Oleh anak-anak muda usia produktif yang mencapai 60%.

BACA JUGA  Vaksinasi Cara Pemerintah Lindungi Rakyatnya

Ditanya, apakah tidak terlalu cepat kemunculqn Giring, dengan tegas, William menjawab tidak. Sebab dalam pemantauannya untuk mempersiapkan diri menjadi presiden, paling tidak diperlukan 5-10 tahun. William, menuturkan nama Giring muncul, tidak sembarangan melainkan sudah ada pertimbangan-pertimbangan dan hitung-hitungan politik. Apalagi Giring saat ini menjabat Pelaksana Tugas dari Ketum PSI, Grace Natalie yang sedang menimba ilmu politik di negara tetangga Singapore.

Soal dukungan politik dari PSI, tentu akan terus dilihat perlembangan-perkembangan yang terjadi sampai tahun 2024. (Vifa 6, Vifa 9).

Simak berita selengkapnya di Chanel YouTube Vifa Media :

Giring Ganesha, Calon Presiden 2024 dari Generasi Muda Indonesia.
https://www.youtube.com/watch?v=l5jm5Kit6ko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here