Wisuda ke-38, STT Abdi Sabda Luluskan 32 Mahasiswa Magister

0
Wisuda ke-38 STT Abdi Sabda
32 mahasiswa magister berhasil lulus dalam wisuda ke-38 STT Abdi Sabda. (Foto-foto: Tangkapan layar Youtube STT Abdi Sabda)

Medan – Sabtu (22/5/2021) Sekolah Tinggi Teologi (STT) Abdi Sabda menggelar wisuda ke-38 secara onsite di kampus yang terletak di Jalan Medan-Binjai km 10,8 maupun online melalui kanal Youtube resminya. Tercatat ada 32 mahasiswa magister yang terdiri dari 27 orang Magister Teologia (M.Th) dan 5 orang Magister Divinity (M.Div) berhasil lulus.

Dalam sambutan, Ketua STT Abdi Sabda Pdt. Dr. Jontor Situmorang bersyukur program pasca sarjana di tempat yang ia pimpin telah memperoleh akreditasi B (Baik) dari Dikti.

Pdt. Jontor berharap para wisudawan dapat senantiasa belajar untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat memiliki jiwa oikumenis. Seperti STT Abdi Sabda yang selama ini didukung oleh berbagai gereja maupun lembaga dalam oikumene.

Baca juga:  JMD Banten Barat Gelar Persekutuan Doa Perdana Di Masa New Normal

Senada, Ketua Panitia Erick Johnson Barus bersyukur atas akreditasi yang diperoleh pasca sarjana STT Abdi Sabda. Menurutnya, akreditasi tersebut semakin membuat semangat para tenaga pengajar untuk dapat lebih lagi memberikan kualitas pendidikan yang semakin baik.

“Puji syukur kepada Tuhan, meski di masa pandemi Covid, di dalam pemeliharaan Tuhan, Pasca Sarjana STT Abdi Sabda telah memperoleh akreditasi ‘Baik’ dari Dikti tahun 2020 lalu. Ini menunjukkan bahwa program pasca Sarjana di STT Abdi Sabda sudah diakui dan memenuhi persyaratan sebagaimana mestinya, sesuai regulasi pemerintah,” ungkapnya.

Baca juga:  Rabu Abu, Momentum Umat untuk Mematikan Kedagingan

Di sisi lain, Ketua Pembina STT Abdi Sabda Pdt. Oloan Pasaribu menjelaskan bahwa lulusan dari para STT ini diterima di berbagai tempat tanpa ada hambatan sedikitpun. Hal itu bisa terjadi karena dalam perjalananya STT ini didukung oleh 8 gereja yaitu GKPI, GKPS, GBKP, HKI, GKPA, BNKP, GKI Sumatera Utara dan GKPPD dengan jumlah keseluruhan jemaat sekitar 6 juta jiwa.

“Sehingga STT ini dan para alumninya didoakan sekitar 6 juta jiwa, terlebih para lulusan pasca sarjana ini adalah para pendeta yang sudah melayani di gereja masing-masing,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here