Wisuda Sekolah Tinggi Katolik St. Yakobus, Siapkan Tenaga Pendidik yang Berkompeten

0
wisuda STK St. Yakobus
Prosesi wisuda di STK St. Yakobus. (Foto-foto: tangkapan layar)

Merauke – Sekolah Tinggi Katolik (STK) St. Yakobus, Merauke berhasil meluluskan 13 mahasiswa. Hal tersebut terungkap dalam acara wisuda sarjana strata satu, program studi Pendidikan Keagamaan Katolik angkatan XI, Senin (7/6/2021) di aula kampus.

Selain secara onsite, wisuda juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Sekolah Tinggi Katolik St. Yakobus Merauke.

Dalam sambutan Ketua St. Yakobus, Pastor Donatus Wea bersyukur wisuda bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Wisuda bisa terlaksana juga berkat campur tangan Tuhan. “Semua rasa syukur merupakan wujud kesadaran akan campur tangan Tuhan dalam seluruh proses pendidikan sekaligus menjadi momentum bagi STK untuk meningkatkan motivasi dan komitmen serta tanggung jawab dalam memperjuangkan kualitas pendidikan di Tanah Papua, yang diyakini akan berkembang dan membuahkan hasil yang berlimpah,” katanya.

Baca juga:  Universitas Advent Indonesia Luluskan 342 Mahasiswa

Wea menjelaskan sejak berdiri 11 Agustus 2003, program studi Pendidikan dan Pengajaran Agama Katolik ada untuk menghasilkan tenaga pengajar yang handal untuk sekolah Katolik maupun katekis di paroki serta stasi.

Sampai saat ini, program studi yang berubah nama menjadi Pendidikan Keagamaan Katolik sudah berhasil mewisuda 246 orang. Program studi ini juga sudah memiliki akreditasi B sejak 18 Desember 2019.

“Harapan ini terus direalisasikan sambil menjalin kerja sama dengan pihak lain yang sungguh-sungguh konsentrasi pada dunia pendidikan keagamaan teristimewa di wilayah Papua Selatan,” jelasnya.

Baca juga:  Mau Tahu Bentuk Roh Kudus? Lihat Bunga Ini

Mewakili Keuskupan Agung Merauke (KAMe), Pastor Hendrikus Kariwop menuturkan tema wisuda “Biarlah Sabda Allah Berbuah Melimpah” adalah bentuk ungkapan syukur STK St. Yakobus.

“STK merupakan lilin kecil di tengah ruang yang besar. Diharapkan para lulusan mampu muwujudkan cita-cita pendirian yaitu mendidik tenaga pastoral yang handal, berkompetensi dan memiliki etos kerja atau pelayanan sehingga kerinduan umat Katolik di pelosok-pelosok Papua Selatan terjawab,” katanya.

Di hari berikutnya, Selasa (8/6/2021) STK St. Yakobus, Merauke mengadakan perayaan Ekaristi Missio Canonica untuk para wisudawan di aula kampus, Jl. Missi II, Mandala, Kabupaten Merauke, Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here